Kapolsek Singaraja Kumpulkan Manajemen Swalayan Antisipasi Teroris - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/17/15

Kapolsek Singaraja Kumpulkan Manajemen Swalayan Antisipasi Teroris


Buleleng, Dewata News.com — Kapolsek Kota Singaraja, AKP Nyoman Suarnata mengumpulkan manajemen swalayan yang ada di Kota  Singaraja, Bali, Selasa (17/11).

    Pertemuan ini membahas antisipasi tindak kejahatan terorisme di pusat perbelanjaan yang ramai dikunjungi masyarakat.

   Suarnata meminta pihak swalayan untuk meningkatkan keamanan swalayannya. Di antaranya mewaspadai setiap pengunjung yang berbelanja di swalayannya.

   “Tingkatkan kewaspadaan dan antisipasi cegah dini kepada setiap pengunjung atau terhadap orang-orang yang ingin mengganggu kamtibmas. Jalin konsolidasi dan koordinasi manakala terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

    Dikatakan, pelaku kejahatan terorisme menurutnya sulit dideteksi. Terutama ketika sudah berada di keramaian seperti pusat perbelanjaan. Mengingat sasaran terorisme biasanya menargetkan pusat keramaian.

   “Sekarang kami himbau toko-toko besar dulu untuk meningkatkan keamanan dan tetap berhati-hati. Karena menjelang bulan Desember nanti, banyak kegiatan, namanya teroris kami tidak tahu siapa mereka, yang mana orangnya, bagiamana bentuknya tidak tahu, hal ini yang perlu diantisipasi,” ujarnya.

    Selain itu, ia juga meminta aparatur kelurahan dan lingkungan untuk mengantisipasi wilayahnya masing-masing. Sebab mereka yang lebih mengetahu secara detail wilayahnya.

     “Karena kelurahan, kepala lingkungan yang paling tahu wilayahnya sampai ke lorong-lorong sempit. Jangan sampai setelah ada kejadian, polisi yang disalahkan. Kita tetap koordinasi dengan mereka,” tandasnya. (DN ~ Polsekta).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com