Penguatan Akuntabilitas Kinerja Aparatur di Buleleng Melalui Bintek - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/17/15

Penguatan Akuntabilitas Kinerja Aparatur di Buleleng Melalui Bintek


Buleleng, Dewata News.com — Meningkatkan dan memperkuat pemahaman tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab ) Buleleng, menuntut Bagian Organisasi Setda Kabupaten Buleleng melaksanakan Bimbingan Teknis SAKIP,selama dua hari, sejak Senen (16/11) di sebuah hotel kawasan wisata Lovina.

     Kepala Bagian Organisasi, Made Budi Setiawan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya aparatur pemerintah dalam mengaplikasikan penerapan system pertanggungjawaban yang terukur, jelas, dan legitimate.

    ”SAKIP merupakan suatu langkah strategis untuk menata pengelolaan keuangan dan pertanggungjawabannya yang berbasis kinerja, sebagai implementasi terhadap tugas pokok dan fungsi SKPD, untuk berkinerja yang akuntabel, yang mengarah pada dimensi perubahan Reformasi Birokrasi,” ungkapnya, Selasa (17/11).

     Sementara Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Dewa Ketut Manuaba mewakili bupati mengatakan, akuntabilitas merupakan salah satu aspek penting yang harus diimplementasikan dalam manajemen pemerintahan guna mewujudkan good governance dalam era reformasi pemerintahan.

    ”Kegiatan bimtek ini merupakan suatu langkah positif untuk peningkatan penguatan akuntabilitas kinerja aparatur, sumber daya manusia yang handal dan kompeten dalam rangka memberikan pelayanan prima pada masyarakat,” katanya usai membacakan sambutan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana. (DN ~ HuM).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com