Pilkades Serentak di 42 Desa Dipantau Bupati PAS dan Kapolres Harry - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/4/15

Pilkades Serentak di 42 Desa Dipantau Bupati PAS dan Kapolres Harry

   Bupati Agus Suradnyana saat tinjau salah satu TPS Pilkades

Buleleng, Dewata News.comWarga masyarakat yang mempunyai hak pilih di 42 desa di Kabupaten Buleleng melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak, Rabu (04/11) secara khusus mendapat pemantauan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, beserta pimpinan dinas-instansi terkait.

     Dari 42 desa yang melancarkan Pilkades secara serentak saat itu, Bupati Agus Suradnyana hanya berkesempatan memantau pelaksanaan di Desa Poh Bergong, Kecamatan Buleleng, Desa Giri Mas, Kecamatan Sawan dan Desa Bila, Kecamatan Kubutambahan.

    Sementara Kapolres Buleleng AKBP Harry Haryadi Badjuri juga secara khusus melakukan pemantauan jajarannya melakukan pengamanan di 42 desa yang melaksanakan Pilkades serentak, demi tetap kondusifnya wilayah Buleleng.

    Menurut Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Buleleng Gede Sandiasa, dalam pelaksanaan Pilkades serentak di 42 desa kali ini tampil 132 calon yang akan dipilih oleh masyarakat pemilih di 226 TPS yang tersebar di 42 desa.

    Bupati Agus Suradnyana pada setiap peninjauan di tiga desa itu senantiasa menekankan harapannya agar masyarakat tetap mengedepankan kondusifnya situasi. ”Kami senantiasa berharap agar seluruh masyarakat mengerti dan memahami bahwa konduvisitas merupakan salah satu parameter kemajuan daerah,” ujarn

 Kapolsek Kota Singaraja AKP Nyoman Suarnata
diantara dua calon Kades Baktiseraga IGP.Armade (kanan) dan Gede Karang Sadnyana.
                                       
     Dari 132 orang calon yang memperebutkan kursi kepemimpinan Kepala Desa, empat orang calon di antaranya pada Pilkades Baktiseraga dan lima orang calon pada Pilkades Poh Bergong.

    Harapan kepala daerah di Bumi Panji Sakti itu mendapat empati masyarakat yang diwujudkan sejak awal pelaksanaan pemberian hak suaranya di masing-masing TPS hingga perhitungan suara kondisi di 42 desa yang melaksanakan Pilkades serentak berjalan tertib dan aman. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com