Kamis Siang Ini, Calon Kades Baktiseraga ”Diadu” Visi Misi - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/29/15

Kamis Siang Ini, Calon Kades Baktiseraga ”Diadu” Visi Misi


Buleleng, Dewata News.com — Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Baktiseraga, Kecamatan / Kabupaten Buleleng, Bali, segera digulirkan setelah Kepala Desa Ketut Ngurah Oka berakhir masa jabatannya dan saat ini dipimpin seorang Pelaksana Tugas (Plt), I Gede Antana.

     Dari empat calon yang sudah lolos sebagai calon yang telah ditetapkan Panitia Pilkades Baktiseraga, dua calon di antaranya dari Banjar Dinas Galiran. Mirisnya, dua calon ini merupakan saudara kandung yang bersikukuh maju dalam Pilkades Baktiseraga, yakni Gede Karang Sadnyana dan Komang Tandora.

     Dua calon lainnya, masing-masing I Gusti Putu Armada, AK, asal Banjar Dinas Seraya serta Komang Agus Uyena, SE, asal Banjar Dinas Tista. Dari arena Pilkades Baktiseraga kali ini, Banjar Dinas Bangkang tidak menampilkan bakal calon.

   Ketua Panitia Pilkades Baktiseraga, Ardika didampingi Plt.Kades, Gede Antana ketika ditemui mengatakan, pihak panitia member kesempatan kepada calon Kades untuk memberikan visi misi masing-masing dihadapan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh adat dan agama maupun pimpinan organisasi yang ada di Baktiseraga, Kamis (29/10) siang mulai pukul 13.00 Wita.

    Disinggung pelaksanaan Pilkades Baktiseraga, tanggal 4 November nanti, Ardika mengungkap jumlah 4.036 pemilih akan memberikan suara di 8 TPS, sebagian besar pemilih berdomisili di Galiran dengan 4 TPS. Sementara masa kampanye para calon diberikan ruang waktu, mulai 29 hingga 31 Oktober 2015 tanpa pengerahan masa, kecuali tim pendukung/pemenang.

    Dari informasi yang dihimpun, dipastikan pelaksanaan Pilkades Baktiseraga kali ini bakal berlangsung seru. Selain, karena ada dua calon dari satu Banjar Dinas Galiran, juga munculnya calon dari dua kekuatan tradisional di desa itu kembali bertarung dalam pesta demokrasi masyarakat Desa Baktiseraga tersebut.

    Tokoh politik tiga zaman, Ketut Kadjar selain menyatakan bangga terlaksananya pesta demokrasi di tingkat desa melalui Pilkades ini, juga terharu karena dua calon yang notabene ”anak-anak” binaannya ini bersikukuh sama-sama ingin mengabdi di Desa Baktiseraga. ”Sepertinya mereka ini, terutama Komang ini sudah tidak lagi mau mendengar omongan tetua, karena tidak member peluang kesempatan kepada saudaranya lebih tua,” ungkapnya.

   Dengan fenomena seperti itu, Kadjar yang sukses membina Ketut Jengiskan ke tangga Renon, Denpasar dan kini menjadi Ketua DPD PAN Bali itu pesimis, dua calon Pilkades bakal menang karena diprediksi suara akan terpecah. ”Akan merupakan mujizat besar, jika salah satu dari dua calon bisa lolos memenangkan Pilkades Baktiseraga,” imbuhnya.  

    Sementaraa kubu Seraya yang dikomandai keluarga mantan Kepala Desa, I Gusti Made Artana mengklaim jagonya dipastikan memenangkan pesta demokrasi di Desa Baktiseraga ilkades yang bakal berlangsung 4 November 2015 mendatang itu, optimis kakaknya, Gusti Putu Armada bakal menang. Seorang pengusaha sukses yang juga kakak kandung Gutsi Artana ini disebut-sebut ”satria pingit”.

    Keyakinan ”jago”nya memenangkan Pilkades Baktiseraga dari Gusti Made Artana yang kini menjabat Ketua Badan Kehormatan DPRD Buleleng ini didasarkan pada tampilnya dua kandidat dari kubu lawan, utamanya yakni kubu Kadjar. “Dengan adanya dua kandidat dari Galiran yakni Karang dan Tandora membuat saya sangat yakin Gusti Armada bakal memenangkan pertarungan ini,” kata Gusti Kadek Artana dengan nada sumbar.   

    Ia malah mengkliam, bahwa kubunya akan meraih suara di atas 50 persen di kandang Karang dan Tandora di Dusun Galiran. “Kalau di Seraya sudah pastilah menang, begitu pula di Bangkang dan Tista. Saya berani pasang angka 65 persen keatas di Bangkang dan Tista,” tandas Gusti Artana.

    Selain kandidat Kepala Desa dari kedua kubu, ada juga kandidat dari Banjar Dinas Tista, yakni pebisnis sukses di bidang tembakau, Komang Agus Uyena, SE.  (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com