Empat Calon Kades ”Diadu” Sampaikan Visi Misi Bangun Baktiseraga - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/29/15

Empat Calon Kades ”Diadu” Sampaikan Visi Misi Bangun Baktiseraga

Para calon Kades sebelum menyampaikan visi misi bergambar bersama
dan dibelakang Camat Buleleng Dewa Made Ardika 

Buleleng, Dewata News.com — Empat calon kepala desa (Kades) Baktiseraga periode 2015-2021, Buleleng sebelum dipilih warga masyarakat tanggal 4 November 2015 mendatang, ”diadu” dalam tahapan penyampaian visi misi di Balai Kantor Kades setempat, Kamis (29/10).

    Ruang dan waktu bagi para calon yang berlangsung mulai pukul 13.30 Wita itu, menurut Ketua Panitia Pilkades Baktiseraga, Nengah Ardika, sekaligus merupakan tahapan awal kampanye mengundang para tokoh masyarakat, tokoh adat dan agama, di samping para pimpinan organisasi yang ada di wilayah Baktiseraga, sekaligus dihadiri unsur Muspika Buleleng.

   Camat Buleleng Dewa Made Ardika mengatakan, semua calon Kades dalam penyampaikan visi misi mengandung makna strategis untuk menjadikan Desa Baktiseraga maju dan mandiri dalam mensejahterakan masyarakat. Melalui ajang Pilkades ini, merupakan ajang proses berdemokrasi bagi masyarakat, sekaligus pendewasaan berdemokrasi, sehingga jangan sampai beda pilihan menodai hal-hal yang sudah baik.

   ”Siapapun nanti mendapat amanah masyarakat menjadi kepala desa, hendaknya visi misi yang disampaikan itu nantinya diakomodir dalam menyusun program kerja,” kata Camat Dewa Made Ardika sesaat membuka resmi acara penyampaian visi misi para calon Kades tersebut.

    Selannjutnya, para calon Kades Baktiseraga mendapat ruang dan waktu menyampaikan visi misi dimulai dari Calon nomor urut 1 Komang Tanora, disusul oleh calon nomor urut 2 Nyoman Agus Uyena, calon nomor urut 3 Gede Karang Sadnyana serta calon nomor urut 4 Gusti Putu Armada.

   Sementara itu pihak Panitia Pilkades Baktiseraga telah mengagendakan jadwal kampanye untuk masing-masing calon menemui konstituennya, tanggal 30 Oktober dan 31 Oktober di masing-masing Banjar Dinas yang ada di Desa Baktiseraga.

   Sesuai kesepakatan bersama calon bersaing secara sehat dan jujur dengan tidak menggunakan politik uang atau tindakan yang melanggar hukum. Pada tahap kampanye selama dua hari itu, calon tidak akan mengumpulkan masa/melakukan kampanye diluar jadwal serta siap menerima kekalahan,dan siap mendukung calon yang menang dalam pemilihan.

    Dari informasi yang dihimpun, dipastikan pelaksanaan Pilkades Baktiseraga kali ini bakal berlangsung seru. Selain, karena ada dua calon dari satu Banjar Dinas Galiran, yakni Gede Karang Sadnyana dan Komang Tarona (bersaudara kandung kakak beradik)  juga munculnya calon dari dua kekuatan tradisional di desa itu kembali bertarung dalam pesta demokrasi masyarakat Desa Baktiseraga tersebut, yakni Nyoman Agus Uyena, Gusti Putu Armada.(DN ~ TiR).-

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com