Siswa Smansa Singaraja Raih Juara 1 LKTI Fisioterapi Fakultas Kedokteran Unud - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/22/15

Siswa Smansa Singaraja Raih Juara 1 LKTI Fisioterapi Fakultas Kedokteran Unud



Buleleng, Dewata News.com — Siswa siswi SMA Negeri 1 (Smansa) Singaraja berhasil meraih prestasi dalam bidang karya tulis LKTI Fisioterapi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (Unud), yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisioterapi Fakultas Kedokteran Unud.

     Dari hasil karya tersebut, pada putaran final dengan membuat materi presentasi, Komang Handi Dwi Darma Santi, Made Hanami Asri Giri dan Putu Gearini Dian Pratiwi, tiga siswi SMAN 1 Singaraja berhasil meraih juara 1 mengalahkan sekolah unggulan yang ada di Bali.

     SMA Negeri 1 Singaraja dalam ajang grand final bersaing dengan 5 SMA dan MA unggulan di Bali, hingga kemudian berhasil meraih juara.
    
   ”Karya ilmiah yang kami buat berjudul kombinasi biji lobak dan bunga delima dalam menurunkan kadar LDL untuk mengatasi penyakit stroke mampu mengungguli karya tulis lainnya”, ungkap Komang Handi Dwi Darma Santi, Selasa (2209).

     LKTI Fisioterapi Fakultas Kedokteran Unud yang diikuti SMA Negeri 1 Singaraja pada awal September lalu, diharapkan dapat memberi inovasi dalam pengobatan penyakit.

    Dalam lomba karya tulis World Physical Day, SMA Negeri 1 Singaraja memilih melakukan penelitian mengenai terobosan pengobatan penyakit stroke sebagai wujud kepedulian mereka pada para lanjut usia (lansia) yang banyak mengidap penyakit stroke.

     Dari hasil penelitian prototype kapsul karya siswi SMANSA Singaraja, diperkirakan jika dikonsumsi secara rutin dapat menurunkan kadar LDL hingga 56% dalam sepekan.

    Menjelang pelaksanaan final lomba, tiga siswi SMAN 1 Singaraja yang dibimbing Dra. Ni Made Halustini juga melakukan penelitian di laboratorium untuk menghasilkan prototype kapsul yang berasal dari ekstrak biji lobak dan buah delima. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com