Ombudsman Dalami Kasus Tamblingan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/21/15

Ombudsman Dalami Kasus Tamblingan

 Ombusman-Umar-Al-Khattab

Buleleng, Dewata News.com - Setelah bertemu Bupati Buleleng, Agus Suradnyana dan jajarannya, Selasa  (19/05) siang,  Ombudsman segera merumuskan dan kemudian mempublikasi hasilnya kepada masyarakat, terkait kasus pembongkaran disusul pembakaran rumah 22 warga Tamblingan pada 25 April lalu.

    "Betul,  pada hari Selasa siang kami bertemu Bupati Buleleng meminta penjelasan, terkait kasus Tamblingan. Dan Ombudsman masih terus mendalami masalah ini. Tidak hanya Bupati, tapi juga jajarannya memberi penjelasan,” tulis Kepala Ombudsman Perwakilan Bali, Umar Alkhatab dalam pesan singkatnya di blackberry massanger tadi malam.

    Pria kelahiran Lamakera, Solor, Flores Timur ini menjelaskan, pandangan sementara Ombudsman, melihat respon bupati untuk menerima dan memberikan penjelasan kepada ombudsman itu positif.  Hanya saja, lanjutnya,  substansi masalah akan terus dipelajari lagi oleh Ombudsman.

   "Tadi saya minta agar agar pemda segera melakukan recovery/pemulihan sosial terhadap korban, khususnya warga yang rumahnya dibakar,” tulis Umar lagi.

    Ia berjanji secepatnya merumuskan hasil setelah meminta klarifikasi ke BKSDA Bali dan kepolisian kepolisian Buleleng.  “Insya Allah dalam waktu dekat akan bertemu dengan mereka.  Kemarin kami sudah mengunjungi lokasi dan meminta keterangan dari korban di Danau Tamblingan,” (DN~PB-poll).-

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com