SEMARAK HUT DHARMA WANITA - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/14/13

SEMARAK HUT DHARMA WANITA



Dewata News - Karangasem

Untuk memaknai peringatan Hut Dharma Wanita ke 14  tahun 2013, dilaksanakan berbagai kegiatan pro rakyat dan penyajian kesenian janger wanita  serta  tarian modern dancing oleh anggota Dharma Wanita Persatuan Karangasem, 11-12-2013 di Wantilan Yayasan Yasa Kerti  Amlapura.

Ketua Panitia Hut Dharma Waita Persatuan Nyonya I Gede Adya Mulyadi,  mengatakan, Dharma Wanita Persatuan pada 7 Desember 2013 genap berusia 14 tahun,  patut disyukuri mengingat kehadirannya makin dituntut berkiprah di tengah masyarakat. Dasar pelaksanaan Hut Dharma Wanita adalah SK Ketum DWP No. 455 tahun 2013 tentang Juklak Hut DWP ke 14 tahun 2013. Bentuk kegiatan yang dilaksanakan bersifat wajib dan pilihan,  antara lain kegiatan Tirta Yatra ke Pura Batukaru, Pembukaan Posyandu Paripurna diikuti 50 Lansia dan Balita di Desa  Bunutan, Abang. Untuk olahraga dilaksanakan jalan santai di Lapangan Yoana Wijaya, Tarik Tambang, Lomba Terompah dan Lomba Junjung Sokasi,  Kegiatan Penghijauan di Kecamatan Abang, Lomba Cerdas Cermat Banten Pejati diikuti 20 kelompok guna meningkatkan pemahaman makna banten pejati. Pada puncak kegiatan Hut, diselenggarakan resepsi diisi pula dengan penyerahan bantuan 2 stel pakaian sekolah bagi 25 orang murid SD di 4 Kecamatan. Guna memeriahkan peringatan ditampilkan Tari Pendet Pujastuti oleh putri-putri anggota DWP diiringi Gong Wanita dari Desa Pakraman Budakeling, Bebandem dan Tarian Janger  oleh Pesantian DWP Kab. Karangasem.

Ketua Umum DWP Pusat Nyonya Nila F Moeloek dibacakan Nyonya Sujani Geredeg mengatakan, dalam mencapai cita-cita bangsa, segenap istri PNS yang tergabung dalam DWP sesuai visi misi organisasi,  melakukan kemitraan kerjasama dalam mengimplementasikan program pemeritah. Berbagai kegiatan kerjasama telah berhasil dilaksanakan DWP dalam turut serta berperan aktif melaksanakan pembangunan yakni bidang pendidikan ditingkat PAUD, TK, Penitipan Anak dan Kursus-kursus. Dibidang ekonomi  bekerjsaama dengan Kementrian Kelautan dan Perikanan melaksanakan pelatihan pengolahan hasil perikaan dan pelatihan budidaya ikan konsumsi serta dibidang pelatihan perkoperasian berikut usahanya. Demikian juga kerjasama dengan Kementrian Kesehatan dalam membudayakan prilaku pola hidup bersih sehat (PHBS) dalam rangka mewujudkan SDM sehat dan prioduktif.

Wakil Bupati Karangasem I Made Sukerana, SH,  mengatakan, peringatan hari ulang tahun merupakan moment penting untuk merenungkan apa yang telah dikerjakan dan belum dicapai untuk kepentingan anggota dan masyarakat. Pemkab Karangasem mendukung penuh kegiatan yang digerakkan DWP Kab Karangasem sesuai visi misi yang bersinergi bersama Pemkab Karangasem, melalui program kerja dibidang pendidikan, ekonomi, sosial, budaya guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sebagai istri PNS anggota DWP diharapkan menjadi panutan dimasyarakat dan mendukung suami melaksanakan tugas sebagai aparatur pemeritah.   Wabup yakin melalui rencana  kerja yang matang mampu mengemas berbagai upaya  untuk menyentuh kebutuhan langsung anggota, keluarga dan masyarakat. Program kerja unggulan hasil rakernas agar ditindaklanjuti untuk turut serta  menyukseskan program Pemkab Karangasem  dalam berbagai bidang. Diharapkan  pula segenap anggota DWP Karangasem menyatukan visi  dan misi untuk mewujudkan keluarga sejahtera. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan mengisi peringatan Hut,  cukup positif dan baik bersinergi dengan program Pemkab Karangasem.

Resepsi yang dihadiri unsur pimpinan di lingkungan Setda Kab. Karangasem, semua Pimpinan SKPD dan undangan lainya, diwarnai hiburan tari janger dan dancing serta penyerahan hadiah bagi pemenang berbagai lomba.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com