Diguyur Hujan, Upacara Berlangsung Khidmat - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/31/13

Diguyur Hujan, Upacara Berlangsung Khidmat

Peserta upacara tetap semangat mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda meski harus basah kuyup di Lap. Astina Raya, (28/10).
Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda meski harus basah kuyup di Lap. Astina Raya


Dewata News - Gianyar

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-85 di Kabupaten Gianyar berlangsung dibawah hujan deras yang mengguyur lapangan Astina Raya, tempat berlangsungnya upacara, (28/10). Kendati demikian, peserta upacara tetap semangat mengikuti jalannya upacara meski harus basah kuyup.

Seperti dirilis Humas Pemkab Gianyar , Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Bupati  Made Mahayastra yang membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Olahraga. Peringatan HSP yang mengangkat tema “Mewujudkan Pemuda Yang Santun, Cerdas, Inspiratif dan Berprestasi” diikuti organisasi pemuda, pelajar SMP, SMA/SMK,  PNS di lingkungan Pemkab Gianyar, petugas Lembaga Pemasyarakatan,  TNI/Polri serta tokoh masyarakat lainnya.

Made Mahayastra mengatakan, peringatan HSP mengandung pesan kepada figur-figur pemuda  sebagai komitmen untuk merenungkan  dan menghayati  jiwa dan semangat yang terkandung dalam nilai-nilai Sumpah Pemuda yang telah diikrarkan oleh para pemuda dari berbagai suku, agama dan latar belakang kebudayaan yang sangat plural dari seluruh Indonesia.

Peringatan HSP juga akan menjadi sangat istimewa ketika semua jajaran eksekutif, legislatif, masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan mampu melakukan refleksi maupun renungan dan mengisinya dengan perjuangan, dan semangat pengabdian demi mewujudkan cita-cita bersama menjadikan kehidupan masa depan yang lebih baik.

“Momentum sejarah ini penting untuk kembali direnungkan agar semangat yang terkandung didalamnya dapat terus memberikan inspirasi dan motivasi,”  ujar Made Mahayastra.

Untuk memeriahkan HSP, Pemkab Gianyar bekerja sama dengan  KNPI  (Komite Nasional Pemuda Indonesia) mengadakan acara “Malam Kreativitas Pemuda” yang berlangsung di Balai Budaya Gianyar dan menghadirkan wing back Timnas U-19 asal Desa Batubulan Gianyar, Putu Gede Juni Antara.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com