Darma Yuktikarini Pusat Kunjungi Kabupaten Gianyar - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/31/13

Darma Yuktikarini Pusat Kunjungi Kabupaten Gianyar

Ibu-ibu Darma Yuktikarini Pusat saat mengunjungi pameran di Puri Agung Gianyar (28/10).
Ibu-ibu Darma Yuktikarini Pusat saat mengunjungi pameran di Puri Agung Gianyar


Dewata News - Gianyar

Kain endek dan perhiasan perak menjadi incaran ibu-ibu Darma Yuktikarini Pusat, saat mengunjungi pameran di Puri Agung Gianyar (28/10). Pameran diadakan berkaitan dengan kunjungan Ibu Ketua Darma Yuktikarini Pusat Ny. Andi Roosdiaty Hatta Ali beserta rombongan ke Kabupaten Gianyar.

Seperti dilrilis Humas Pemkab Gianyar , Tidak hanya kain endek dan perak, beberapa kerajinan khas Gianyar seperti tas, dompet sarung Bali, hiasan dari tulang, kipas lukis dan lain-lain tak luput dari incaran mereka. Mereka sangat bersyukur dengan keanekaragaman produk kerajinan yang dipamerkan, dengan waktu yang sedikit mereka dapat melihat beberapa jenis kerajinan yang ada di Kabupaten Gianyar. Seperti ditegaskan oleh Ketua Darma Yuktikarini Ny. Andi Roosdiaty, ia bersama rombongan tidak perlu berkeliling lagi mencari souvenir lagi.

Selain melihat-lihat pameran, rombongan juga berkesempatan menikmati suguhan tarian Oleg Tamulilingan dan aneka kuliner khas Gianyar. “ Kami juga berterima karena diberi kesempatan melihat-lihat keindaran Puri Agung Gianyar,” ujar Ny. Andi Roosdiaty.

Bupati Gianyar yang diwakili Wabup Made Mahayastra dalam sambutannya menyatakan terimakasihnya atas kunjungan ibu ibu yang tergabung dalam Darma Yuktikarini ke Kabupaten Gianyar. Made mahayastra berharap kunjungan ini dapat ikut membantu mempromosikan pariwisata dan sector kerajinan di Kabupaten Gianyar. Seperti diketahui sector pariwisata mengalami perkembangan yang cukup pesat, karena didukung antara lain oleh potensi industry kerajinan rakyat.

Selain itu atas nama Pemkab. Gianyar pihaknya mengucapkan terimakasi pada Dekranasda Kabupaten Gianyar atas peran sertanya membantu sector kerajinan di Gianyar. Seperti diketahui pada pamaran kali ini, sebagaian besar diikuti oleh pengerajin hasil binaan Dekranasda dan PKK Kabupaten Gianyar. Seperti Kerajinan Endek Putri ayu Blahbatuh, Bali Batiku, Krisna Silver, Ayong Lukisan, dadong Bali, Tarum, Lukisan telor dan pameran kuliner jamur.

Made Mahayastra juga mengatakan apa yang dipamerkan ini baru merupakan sebagian kecil dari hasil kerajinan yang melimpah di Kabupaten Gianyar. Jika seandainya memiliki waktu yang cukup, Wabup. Mahayastra berharap agar rombongan bisa berkeliling mengunjungi pusat-pusat wisata yang ada di Gianyar.

Hadir para kesempatan itu Sekdakab. Gianyar I.B. Gaga Adi Saputra, Ketua Dekranasda Kabupaten Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra, Ketua DWP Kab. Gianyar Ny. Ambari Gaga Adi Saputra dan beberapa undangan lainnya

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com