Wagub Sudikerta Himbau Siswa Ikut Jaga Kesucian Prahyangan Sekolah

Gianyar, Dewata News. Com -  Upacara Melaspas, Ngrapuh Karang dan Rsi Gana dilaksanakan di SMK Pariwisata dan SMP Tri Mandala dilaksana...


Gianyar, Dewata News. Com - Upacara Melaspas, Ngrapuh Karang dan Rsi Gana dilaksanakan di SMK Pariwisata dan SMP Tri Mandala dilaksanakan karena kedua sekolah tersebut baru saja menyelesaikanpembangunan beberapa bagian bangnaan sekolah dan prahayanganyang ada, Sabtu (21/1) 

Upacara yang diselenggarakan bertepatan dengan hari Raya Saraswati ini dihadiri Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta. 

Kehadiran Wakil Gubernur Bali kali ini  pada upacara ini karena memang diundang pihak sekolah untuk ikut menyaksikan jalannya upacara.

Dalam sambrama wecananya Sudikerta  menghimbau kepada seluruh siswa yang bersekolah di sekolah ini agar menghaturkan rasa syukur, karena sekaran telah memiliki beberapa bangunan baru. Dengan  adanya bangunan baru, diharapkan proses belajar mengajar disekolah bisa berjalan lebih baik. Lebih lanjut Sudikerta juga mengajak para siswa untuk ikut menjaga dan memelihara semua fasilitas yang ada disekolah, termasuk bangunan, lingkungan dan prahyangannya.  

Lebih jauh, Wagub Sudikerta juga menghimbau kepada siswa-siswi tetap menjaga kesucian dan keasrian parahyangan sekolah agar tetap ajeg dan lestar dengan demikian proses belajar mengajar bisa berjalan dengan baik, nyaman dan tenang.

Sementara itu, Ketua Yayasan SMK Pariwisata Budaya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Gubernur Bali dalam upacara yang diselenggarakan pihak yayasan dan pihak sekolah. Dalam laporannya ia  memaparkan bahwa bangunan yang diresmikan (dipelaspas) saat ini adalah Gedung belajar, Ruang Ketua Yayasan, Ruang Kepala Sekolah serta Padmasana Sekolah.

Wagub Sudikerta yang didampingi Inspektur Provinsi Bali I Ketut Teneng, juga berkesempatan ikut pada persembahyangan bersama siswa, guru-guru sekolah dan pengurus yayasan yang merupakan rangkaian dari   upacara Melaspas, Rsi Gana dan Mendem Pedagingan di Padmasana SMK Pariwisata Budaya Bedulu dan SMP Tri Mandala.

Dalam kesempatan ini hadir pula Ketua DPRD Gianyar I Wayan Tagel, Anggota DPRD Gianyar I Kadek Era Sukadana, Camat Blahbatuh Ketut Narayana, Bendesa Bedulu I Gusti Made Ngurah Serana.

Berita Terkait

Kabar Gianyar 5831727634739063045

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item