United Training 2016 Usai, Para Peserta Akan Diajak Jalan-Jalan Seharian

Mangupura, Dewata News. Com -  Setelah melewati beberapa agenda yang telah dibuatkan oleh pihak panitia, akhirnya United Traning 2016 u...


Mangupura, Dewata News. Com - Setelah melewati beberapa agenda yang telah dibuatkan oleh pihak panitia, akhirnya United Traning 2016 usai. United Training sendiri diikuti oleh 60 peserta yang berasal dari Bali, Jawa, Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan serta Papua. Acara closing sendiri dilaksanakan di Hotel Euphoria, Legia, Selasa (17/5) siang.

Ketika mengikuti training, para peserta diajarkan mengenai budi pekerti atau soft skill training sebelum akhirnya mendapatkan pelatihan skill oleh tiga pelatih yang didatangkan langsung dari Manchester United Foundation. Ketiganya yakni Head Coach Dave Chapman, Chris Deardean dan Luke Morgan.

"Pertama para peserta diajarkan mengenai bufi pekerti. Dimana sesi ini merupakan sesi untuk membentuk karakter, dimana para peserta diajarkan bagaimana bekerjasama, saling menghargai dan juga belajar menjadi seorang leader. Diakhir, para peserta mendapatkan pelajaran skill bermain bola oleh 3 pelatih dari MU Foundation," ungkap Ali Sadikin, perwakilan dari Kick Andy Foundation.

Salah satu peserta asal Bekasi, Jawa Barat, Agung Patara (16) mengaku sangat senang mengikuti rangkaian acara United Training 2016. 

"Pastinya sangat senang bisa mengikuti acara ini. Semoga dengan adanya acara seperti ini, anak-anak Indonesia bisa membuktikan kualitasnya meski kurang secara materi. Banyak ilmu yang saya dapatkan di acara ini, semoga kegiatan ini bisa terus terlaksana," ucapnya.


Sementara itu, Head Coach Dave Chapman mengaku sangat tertantang dalam mengajar para peserta. Bahkan dirinya dan pelatih lainnya cukup terkejut melihat bakat dan skill yang dimiliki para peserta United Training 2016.

"Saya merasa tertantang untuk melatih para peserta, karena memang peserta memiliki skil yang cukup bagus. Bahkan kami para pelatih menerapkan standar kepelatihan terhadap peserta cukup tinggi seperti yang kami berlakukan di Manchaster United Fondations dan saya serta pelatih lainnya, sangat surprise dan terkejut dengan skil yang dimiliki para peserta," ungkap Dave.


Ia berharap, apa yang telah ia berikan bersama pelatih lainnya bisa bermanfaat dan diambil untuk dijadikan pelajaran menuju lebih bagus lagi. Ia pun meminta kepada para peserta untuk terus mengasah kemampun bermain bolanya.

"Saya harap, apa yang kalian dapat disini bisa bermanfaat baik skil atau pelajaran yang telah diberikan. Asah lagi kemampuannya untuk lebih bagus lagi. Saya senang kepada semua peserta, titip salam untuk keluarga dirumah masing-masing. Walaupun saya baru beberapa hari, tapi saya merasa sudah bersama bertahun tahun dan saya merasa senang," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan uang tabungan senilai masing-masing 1 juta kepada para peserta dan juga masing-masing 10 juta kepada 10 peserta terbaik oleh BRI cabang Denpasar. Tak hanya itu, para peserta juga mendapatkan medali oleh MU Foundation. Selain itu, biaya transportasi pesawat juga ditanggung oleh Sriwijaya Air. Dan besok para peserta akan diajak jalan-jalan wisata oleh Jik Cok sang pemilik Krisna Oleh-oleh Bali.


Diakhir acara, satu orang terpilih sebagai peserta terbaik yang dipilih langsung oleh para pelatih dari MU Foundation. Ia adalah Adnan, peserta asal Mamuju, Sulawesi Barat, yang kemudian diberikan hadiah Jersey original Manchaster United. (DN - AN)

Berita Terkait

Sport 4354233961515610379

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item