Polres Klungkung Ikut Jaga Habitat Penyu Di Pantai Klotok - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

6/16/24

Polres Klungkung Ikut Jaga Habitat Penyu Di Pantai Klotok



Klungkung, dewatanews.com -  Pantai Klotok, Tojan, Klungkung, menjadi salah satu lokasi pengembangan dan konservasi berbagai jenis penyu yang kini dilindungi keberadaannya di Bali. Kontan saja ini menjadi perhatian serius bagi semua pihak, termasuk Jajaran Mapolres Klungkung. Seperti pagi ini, Minggu (16/6) hampir ratusan tukik dilepas ke laut lepas untuk menambah habitat keberadaan penyu di laut ini.

Oleh Kapolres Klungkung, AKBP Umar, agenda pelepasan tukik ini untuk mendukung kldan mendorong lebih berkembangnya berbagai jenis penyu khususnya di wilayah Klungkung.

Terlebih keberadaannya yang tergolong langka, penyu yang dilindungi ini diharapkan dapat terpelihara dengan baik dengan cara menambah habitatnya di laut lepas.

Tidak ada lagi penyelundupan penyu oleh pihak yang tidak bertanggungjawab, inipun akan menjadi pengawasan pihaknya bekerjasama dengan BKSDA. "Kita harapkan tidak ada lagi penyelundupan penyu, terlebih ini menjadi salah satu yang dilindungi," ungkapnya saat usai pelepasan.

Disisi lain untuk menyambut HUT Bhayangkara ke 78 pada 1 Juli mendatang, pihaknya juga mengajak seluruh personil Polres Klungkung untuk ikut peduli dengan kebersihan pantai.

Dari Pantai Klotok, ini menjadi awal yang baik bagi semua pihak khusunya Polisi untuk ikut menjaga kebersihan Pantai. Berharap masyarakatpun ikut peduli untuk tidak membuang sampah sembarangan saat berkunjung ke pantai. (DN - Sty)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com