Semarak! Ratusan Pasang Kerbau di Jembrana Ikuti Mekepung Kapolda Cup 2024 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

6/16/24

Semarak! Ratusan Pasang Kerbau di Jembrana Ikuti Mekepung Kapolda Cup 2024



Jembrana, dewatanews.com - Memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Putra Narendra menggelar Mekepung Kapolda Cup 2024, Minggu (16/6), di Sirkuit All In One, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara.

Makepung Kapolda Cup tahun 2024 diikuti sebanyak 234 peserta yang terdiri dari 124 pasang kerbau regu barat (hijau) dan 110 pasang kerbau ragu timur (merah).

Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Putra Narendra saat membuka mekepung Kapolda Cup 2024 mengatakan, tradisi mekepung merupakan tradisi khas yang dimiliki oleh Kabupaten Jembrana. Tradisi ini turun temurun dilaksanakan oleh masyarakat Jembrana, kedepannya bisa menjadi destinasi wisatawan domestik ataupun mancanegara.

"Mekepung merupakan bentuk rasa syukur atas panen yang melimpah, masyarakat di Jembrana mengadakan mekepung yang dulunya dilaksanakan sebagai hiburan disela-sela kegiatan masyarakat petani. Namun kini sudah bertransformasi sebagai salah satu destinasi wisata yang menjadi daya tarik wisata yang selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat dan para wisatawan," kata Kapolda Putra Narendra.

Lebih lanjut Kapolda Putra Narendra mengatakan, dalam memperingati hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 ini Polri dan khususnya Polda Bali beserta jajaran kembali menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan peringatan Hari Bhayangakara yang jatuh pada 1 Juli tahun 2024.

"Saya sebagai Kapolda Bali merasa terpanggil untuk ikut turut serta dalam menjaga dan melestarikan tradisi mekepung yang merupakan warisan budaya yang ada di Kabupaten Jembrana. Dan menjelang Hari Bhayangkara ini kami memohon doa restu dan dukungan dari masyarakat sehingga kami bisa melaksanakan tugas dengan baik dan semakin dicintai oleh masyarakat," harapnya.

Dilain sisi, Made Mara yang juga sebagai kordinator mekepung di Kabupaten Jembrana mengucapkan terima kasih atas selenggaranya kejuaraan mekepung Kapolda Cup 2024 pada peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

"Saya mewakili regu mekepung se Kabupaten Jembrana mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolda Bali dan Kapolres Jembrana yang sudah menyelenggarakan kejuaraan mekepung cup 2024 dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024. Semoga kejuaraan ini bisa terlaksana setiap tahunnya, dan kami siap mendukung dan membantu tugas-tugas kepolisian," ucap Made Mara.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com