Miliki Awig-Awig Khusus, Desa Ketewel Dijadikan Kampung Tangguh Bebas Narkoba - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/29/23

Miliki Awig-Awig Khusus, Desa Ketewel Dijadikan Kampung Tangguh Bebas Narkoba


Gianyar, dewatanews.com - Satuan Narkoba Polres Gianyar, Mambentuk dan melakukan pembinaan Kampung Bebas di Desa Desa Ketewel Sukawati, Ginayar, Selasa (29/08). 

Salah satunya di Banjar Rangkan Ketewel , Pembentukan ini dilakukan melibatkan warga dan emuda banjar serempat. Di Banjar Rangkan, Desa Ketewel bahkan kini sudah memiliki perarem khusus Narkoba yang digunakan untuk antisipasi warga menggunakan Narkoba.

Perbekel Desa Ketewel, I Putu Gede Widya Kusuma Negara, yang jiuga ikut hadir dalam acara sosialisasi ini, Desa Ketewel mendapat penunjukan dari Polres Gianyar menjadi Kampung Bersinar (Bersih Narkoba). 

Disambut baik perbekel Desa Ketewel ini sekaligus menjadi percontohan bagi desa lainnya. "Dikampung ini dijadikan lokus dan percontohan bagi desa lainnya meembentuk Desa Bersinar yang Bersih Narkoba," ungkapnya. 

Ini juga akan didukung oleh Desa Dinas setempat untuk penerapan dilapangan, terlebih Narkoba sangat berbahya bagi warga. Pihaknya sangat berhaap Desa Ketewel tidak menjadi Desa sarang Narkoba, apalagi Kaqaaan Desa Ketewel juga kerap dimanfaatkan menjadi lokasi oeredaran dengan cara tempel. 

IPDA Samsuri, SIP, KBO Satuan Narloba Polres Gianyar, dibentuknya kampung aman bersih Narkoba bukan tanpa alasan yakni di Banjar Rangkan karena dikampung ini bersih dari peredaran Narkoba, juga sering dilakukan penangkapan oknum pengedar Narkoba dari wilayah ini. 

Sementara itu pemateri lainnya AIPTU I Ketut Suhardika, SIP, antusias warga di Desa Ketewel sangat dirasakan untuk mendukung pemberantasan Narkoba. Untuk seluruh warga juga sangat diharapkan tidak menggunakan obat terlarang yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh sendiri. 

Bahaya Narkoba bisa saja terjadi dan dialami oleh siapa saja, baik muda dan tua, terlebih wilayah Desa Kerewel juga menjadi perlintasan yang sangat ramai , jalur antar kabupaten. 

Program inipun disambut baik oleh warga Banjar Rangkan, apalagi kini Banjar setempat juga sudah dibeelakukan turunan awig awig terkait Narkoba. 

Bendesa Adat Rangkan, I Wayan Kartika, berharap seluruh qarga bisa mengikuti arahan dan pembinaan yang diberikan oleh Polres Gianyar, khususnta Satuan Narkoba. 

Dengan pembinaan ini diharapkan masyarakat menyadari bahaya narkoba terlebih akan ada sangsi khusus bagi warga yang terjerumus dalam oemakian dan pengedaran Narkoba. (DN - Sty)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com