Lepas KORMI Bali ke FORNAS VII Bandung, Gubernur Koster Siapkan Bonus Untuk Peraih Medali - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

6/26/23

Lepas KORMI Bali ke FORNAS VII Bandung, Gubernur Koster Siapkan Bonus Untuk Peraih Medali



Denpasar, dewatanews.com - Gubernur Bali Wayan Koster melepas Kontingen Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Bali di Jayasabha, Denpasar pada Senin (Soma Pon, Gumbreg) tanggal 26 Juni 2023. Kontingen KORMI Bali ini akan berlaga pada Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) VII Bandung, Jawa Barat Tahun 2023.

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah Provinsi Bali mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh atlet/pegiat yang telah terpilih mewakili Provinsi Bali untuk berjuang dalam FORNAS-VII Bandung, Jawa Barat Tahun 2023," ungkapnya.

Ia yakin Kontingen KORMI Bali yang berjumlah 397 orang dan terdiri dari 299 orang atlet/pegiat, 68 orang pelatih/official dan 30 orang pendukung sudah mempersiapkan diri dengan baik dan dengan semangat juang yang tinggi adalah modal dasar yang paling penting untuk atlet/pegiat yang akan berlaga. 

"Saya berharap kesiapan, optimisme, dan tekad yang bulat dari seluruh atlet/pegiat, pelatih, dan official kontingen KORMI Bali dapat mewujudkan prestasi yang gemilang," harap Gubernur asal Desa Sembiran, Tejakula, Buleleng ini.

Dikatakan Gubernur Koster, setelah melalui persiapan yang cukup matang, sekaranglah saatnya untuk menunjukan prestasi yang diharapkan untuk mengharumkan nama Provinsi Bali dalam FORNAS-VII Bandung, Jawa Barat Tahun 2023. 

"FORNAS adalah penyelenggaraan kejuaraan olahraga nasional yang diselenggarakan oleh Pemerintah setiap 2 (dua) tahun sekali dan diikuti oleh seluruh Provinsi, maka kepada KORMI Bali sebagai pembina olahraga Masyarakat di Bali, Saya harapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menunjukan secara nasional upaya pembinaan olahraga yang telah dilakukan dengan baik selama ini," jelasnya.

Seperti diketahui bahwa pada penyelenggaraan FORNAS ke-VI Tahun 2022 di Palembang, Sumatera Selatan yang lalu, KORMI Bali berhasil menempati peringkat ke-15 dari 34 Provinsi dengan perolehan 56 medali (16 medali emas, 22 medali perak dan 18 medali perunggu).

"Saya menyadari bahwa untuk mempertahankan prestasi tersebut cukup berat, karena setiap Provinsi peserta FORNAS-VII Bandung, Jawa Barat 2023 sudah tentu akan berusaha  mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal untuk dapat meningkatkan prestasi, termasuk meningkatkan peringkat agar berada di atas. Namun Saya yakin dengan semangat para atlet/pegiat, pelatih, serta dukungan seluruh masyarakat Bali, Kontingen KORMI Bali dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasinya," ujarnya.

Kepada para atlet/pegiat, pelatih dan official, Koster berharap untuk selalu menjunjung tinggi semangat sportivitas olahraga sesuai dengan amanat undang-undang Nomor 11 tahun 2022 tentang Keolahragaan, yaitu menjadikan olahraga sebagai salah satu unsur pembangunan nasional dalam membentuk peningkatan kualitas hidup manusia Indonesia secara jasmaniah, rohaniah, dan sosial dalam mewujudkan masyarakat yang maju, adil, makmur, sejahtera, dan demokratis berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945. Olahraga dapat mencerminkan karakteristik individu, daerah, dan negara. 

"Manfaatkan momen FORNAS tahun ini untuk meraih prestasi yang tinggi, agar memberikan kebanggaan dan juga dapat mengharumkan Bali di kancah nasional. Saya juga berharap supaya Saudara dapat menjaga nama baik daerah Bali, dengan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, kejujuran, serta bertingkah laku yang baik, dan sopan. Kepada seluruh tim kontingen saya berharap agar senantiasa menjaga kesehatan, kekompakan, kebersamaan, serta saling bekerja sama dengan baik sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing- masing, sehingga dapat bertanding guna meraih prestasi terbaik di ajang FORNAS-VII Bandung, Jawa Barat 2023," imbuhnya.

Untuk memberikan semangat kepada atlet atau pegiat yang akan bertanding di FORNAS VII Jawa Barat, Gubernur Koster menyiapkan bonus untuk peraih medali emas Rp. 25 juta, perak Rp. 15 juta, dan perunggu Rp. 10 juta.

Sementara Ketua Kontingen KORMI Bali, Teguh Hery Susantho menyampaikan ucapan terimakasih sekaligus mengapresiasi atas dukungan yang diberikan Gubernur Bali Wayan Koster kepada KORMI Bali. 

"Kami melaporkan pegiat, official dan pelatih yang berangkat ke Jawa Barat mengikuti FORNAS VII berjumlah 397 orang yang terdiri dari 299 orang pegiat, 18 orang pelatih, 50 orang official dan 30 orang sebagai pendukung atau meningkat dari Tahun 2022 saat ajang FORNAS ke VI Palembang, Sumatera Selatan yang hanya mengirim 196 orang kontingen," ungkapnya.

Dalam FORNAS VII Bandung, Jawa Barat Tahun 2023, KORMI Bali mengikuti 21 induk olahraga yang terdiri dari 8 induk olahraga tradisi kreasi budaya, 7 induk olahraga kesehatan dan kebugaran, serta 6 induk olahraga petualangan tantangan dengan venue pertandingan tersebar di 4 Kecamatan di wilayah Bandung, Jawa Barat. 

“Target Kami di FORNAS VII Bandung, Jawa Barat berhasil meraih 30 keping medali secara keseluruhan dan dapat meningkatkan rangking KORMI Bali secara nasional, untuk itu Kami mohon doa restu, semoga ini bisa tercapai,” pungkasnya. 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com