Kapolres Jembrana Survei Jalur Mudik Idul Fitri 2023 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/8/23

Kapolres Jembrana Survei Jalur Mudik Idul Fitri 2023



Jembrana, dewatanews.com - Kapolres AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H, S.I.K, M.I.K. bersama Kepala Bidang Perhubungan Pemerintah Kabupaten Jembrana I Gede Ariadi, S.E menjelang arus mudik hari raya Idul Fitri tahun 2023 melaksanakan Survei jalur jalan, baik jalur utama Denpasar - Gilimanuk maupun rencana jalur alternatif bila terjadi kepadatan di jalur utama. Pelaksanaan survei jalur jalan tersebut dilaksanakan pada Jumat (7/4).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Wakapolres Jembrana Kompol Fudin Ismail, S.E., S.I.K., MAP. , Kabag Ops Polres Jembrana Kompol Ida Bagus Mertayasa, S.Ag. , Kapolsek Gilimanuk Kompol I Dewa Putu Werdhiana, S.H., M.H , Kasat Intelkam Polres Jembrana AKP. I Gusti Agung Made Suriada, S.sos., Kasat Lantas Polres Jembrana AKP. Ni Putu Meipin Ekayanti, S.H., M.H. , Kanit Regident Sat lantas Polres Jembrana IPDA I Gede Agus Sudiatmika, S.H., M.H , Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Jembrana IPDA Cita Dharma Mulya, S.Trk .

Ada beberapa jalur jalan yang disurvei Kapolres Jembrana bersama rombongan,seperti di sebelah timur Terminal Cargo Negara, kemudian bergerak mengecek jalur mudik dengan route Jembatan Kereteg Nyirang ke selatan Balai Banjar Baluk I, belok kanan pada Patung Monumen Perjuangan Desa Baluk.

Selanjutnya menuju Tugu Pertigaan Banyubiru, setelah itu rombongan menuju tugu Persil, disana ia dan rombongan melaksanakan pengecekan jalur alternatif arus mudik lebaran 2023, setelah itu bergerak Menuju Perempatan Eka Sari, lanjut ke Persimpangan Barat Pasar Melaya. Terakhir, pelakasanaan survei tersebut di Terminal Cargo Gilimanuk.

Saat di wawancarai awak media Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H, S.I.K, M.I.K. menyampaikan, kami bersama Dinas Perhubungan melaksanakan pemantauan jalur ,dari pelaksanaan pemantauan dan pengecekan bersama stakeholder terkait, di sepanjang jalan alternatif arus mudik, rencana yang akan dibuat yaitu pengalihan arus. Dari Kecamtan Negara kita sudah melaksanakan pengecekan jalan alternatif sepanjang 5 km, dan untuk wilayah Kecamatan Melaya sepanjang 9 km dan perlu juga ada beberapa perbaikan jalan yang rusak.

Lanjut Kapolres Jembrana mengatakan, di wilayah pelabuhan Gilimanuk akan kita rancang lebih lanjut dan akan berkoordinasi lebih lanjut dengan stakeholder terkait, untuk pos di terminal cargo kita bangun beberapa pos untuk mendukung pelaksanaan tugas.

"Untuk jalan - jalan yang memang perlu perbaikan kita akan segera berkoordinasi dengan pihak terkait agar sebelum lebaran semua harus tertata dengan baik," ungkap Kapolres

Dari pengalihan arus yang kita buat Khusus nya di melaya akan ada beberapa titik traffic light yang bisa membantu petugas dalam pengamanan dan memperlancar arus mudik dan sedang di susun.

"Adapun tempat traffic light yaitu di titik Tugu Persil ada 2 traffic light dan Persimpangan di sebelah barat Pasar Melaya ada 3 traffic light, sehingga dengan adanya traffic light itu bisa mempermudah petugas untuk mengatur lalulintas baik yang datang dari pelabuhan Gilimanuk maupun yang akan ke Pelabuhan Gilimanuk dengan traffic light baru ini dapat di sosialisasikan kepada masyarakat bagimana teknis dan titik-titik traffic light," jelasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com