Jelang Tahun Politik, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Jajaran Dikumpulkan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/30/23

Jelang Tahun Politik, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Jajaran Dikumpulkan



Gianyar, dewatanews.com - Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K. didampingi Dandim 1616 Gianyar Letkol Inf. Eka Wira Dharmawan, S.A.P., M.Si. mengumpulkan Jajaran Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayah hukum Gianyar, Minggu (30/4). 

Bertempat di Wedja Restauran, Ubud Gianyar, agenda ini untuk mempererat sinergitas TNI-Polri di wilayah Kabupaten Gianyar sebagai institusi yang sama bergerak dalam bidang keamanan. 

Kapolres Gianyar, AKBP Ketut Widiada, S.I.K. menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi, menjaga sinergitas dan solidaritas TNI-Polri di Kabupaten Gianyar demi menjaga situasi kamtibmas di Desa binaan agar tetap kondusif. 

Ini karena Babinkamtibmas dan Babinsa merupakan ujung tombak bersama perangkat desa dalam menciptakan situasi di desa agar tetap kondusif. "Apapun masalah yang terjadi di desa, Babinkamtibmas dan Babinsa pasti dapat memberikan solusi yang terbaik bagi desa dengan strategi masing -masing," ujar Kapolres Gianyar. 

Pihaknya juga mengingatkan kepada personel menjelang Tahun Politik untuk selalu menjaga netralitas. 

"Pada saat pemilu 2024 nanti mari kita TNI-Polri bersama-sama netral dan membuat situasi politik tetap sejuk dan mari bersama menjaga situasi Pemilu jangan sampai ditunggangi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab," tegas AKBP Ketut Widiada. 

Sementara itu, Dandim 1616 Gianyar, Letnan Kolonel Inf Eka Wira Dharmawan, S.A.P., M.Si. mengungkapkan Babinkamtibmas dan Babinsa merupakan sejoli yang tetap selalu bersama-sama dalam melaksanakan tugas di desa. 

Sedangkan terkait isu-isu di media sosial para Babinkamtibmas dan Babinsa cukup baca berita media sosial dan tetap menyaring informasi yang negatif serta tidak menyebarluaskan lagi. "Ya kita cukup baca medsos, selebihnya saring indormasi yang tersaji," ungkapnya. 

Ditambahkan Kodim 1616 Gianyar siap mendukung Polres Gianyar dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif khususnya diwilayah Kabupaten Gianyar. (DN - Sty)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com