Jaga Sinergitas, Kapolsek Tegallalang Ajak Anggotanya Ngayah di Pura Desa Pakudui - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/25/23

Jaga Sinergitas, Kapolsek Tegallalang Ajak Anggotanya Ngayah di Pura Desa Pakudui


Gianyar, dewatanews.com - Bentuk sinergitas dengan warga diwilayah hukumnya, Kapolsek Tegallalang bersama dengan anggotanya hari ini, Selasa (25/4 ) mengadakan kegiatan ngayah. Kali ini ngayah dilakukan di Pura Desa, Desa Adat Pakudui, Desa Kedisan, Tegallalang, Gianyar sebagai bentuk optimalisasi sinergitas Polri dengan Sipandu Beradat di wilayah hukum Polsek Tegallalang Polres Gianyar. 

Dipimpin langsung oleh Kapolsek Tegallalang AKP Anak Agung Gde Alit Sudarma, SH. MH. dengan seluruh anggotanya berbaur dengan masyarakat ngayah membuat sate.

"Kita Polsek Tegallalang ikut ngayah bersama seluruh anggota di Desa Adat Pakudui", ungkapnya. 

Sipandu Beradat Ini ditanamkan l, khuusanya ditingkat adat untuk lebih mendekatkan hubungan baik dengan aparat dengan masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah. Terlebih lagi mantan Kanit Reskrim Polsek Sukawati yang kini menjabat Kapolsek Tegallalang, tergolong baru bertugas di wilayah ini. 

Pentingnya pengenalan wilayah dan dibarengi dengan mengadakan kegiatan seperti Sipandu Beradat menjadi salah satu cara untuk mengaplikasikan peran Polri ditengah tengah masyarakat adat. 

Diterima Kelihan Dinas Banjar Pakudui, I Wayan Puaka, berterima kasih, Jajaran Polsek Tegallalang, Polres Gianyar telah ikut mendukung kegiatan karya dengan ngayah.

"Saya mewakili prajuru berterima kasih untuk Polsek Tegallalang susah ikut bersama ngayah", sambutnya. Berharap perjalanan karya kedepan labda karya, dilancarkan, untuk semuanya. (DN - Sty)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com