Darling Earth Care Generation Laksanakan Bersih-Bersih Pantai dalam Acara Bali Biggest Clean-Up - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/19/23

Darling Earth Care Generation Laksanakan Bersih-Bersih Pantai dalam Acara Bali Biggest Clean-Up



Jembrana, dewatanews.com - Kelompok Sadar Lingkungan Darling Earth Care Generation melaksanakan kegiatan bersih-bersih sampah plastik pada Minggu (19/2) bertempat di seputaran pantai Pangkung Dedari Kecamatan Melaya Kabupaten Jembrana.

Selain Darling ada beberapa komunitas juga yang ikut bergabung dalam acara tersebut antara lain Sispala Dharma Bhuana (Sidhabu) dan Rumah Belajar Anak Cerdas (RBAC) yang berjumlah sekitar 100 orang.

Acara diawali dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh koordinator Darling I Ketut Ardika atau yang akrab dipanggil John Bradd, sebelum acara dimulai memberikan pembukaan singkat tentang tema ataupun sampah-sampah yang akan dipungut dan nantinya dipilah sesuai kategori sampah.

"Acara Bali Biggest Clean-Up yang diadakan di seluruh bali dan diikuti puluhan komunitas yang bergabung di dalamnya, kita di Jembrana merasa terhormat bisa mengisi acara ini dengan bersih-bersih pantai, dan kedepan kita seperti biasa akan terus melakukan aksi-aksi seperti ini untuk menjaga lingkungan terutama pantai untuk tetap selalu bersih,"jelasnya.

Lanjut ia mengatakan selain anggota komunitas beberapa anak-anak SD dan juga warga sekitar ikut secara spontan dalam acara tersebut. 

"Ini sangat bagus sekali dan bagus juga untuk contoh menjaga pantai supaya tetep bersih dan berharap kegiatan ini akan terus berkelanjutan,"pungkasnya.

Selanjutnya sampah yang dipungut dalam karung-karung besar akan dipilah untuk nantinya ditempatkan di bak penampungan sesuai kategori sampah yang dipungut.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com