HUT Satpam Ke-42, Sinergitas Polri dan Satpam Peduli Untuk Sesama - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/30/23

HUT Satpam Ke-42, Sinergitas Polri dan Satpam Peduli Untuk Sesama



Gianyar, dewatanews.com - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Satpam Ke- 42 Tahun 2022 bertempat di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana Polres Gianyar. Senin (30/1/). 

Upacara dipimpin langsung Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. diikuti oleh Pejabat Utama Polres Gianyar, Personel Polres Gianyar, Satpol PP Kabupaten Gianyar, 1 peleton Polsuspas serta 2 peleton satuan pengamanan (Satpam). 

Saat membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Kapolres Gianyar menyampaikan upacara ini merupakan puncak peringatan HUT ke-42 satpam, di mana sebelumnya telah dilakukan beberapa rangkaian kegiatan seperti tabur bunga, pemutaran film edukasi penyalahgunaan narkoba di bioskop seluruh Indonesia, lomba gerak jalan, bakti sosial dan berbagai kegiatan lainnya. 

Adapun tema Hari Ulang Tahun Satpam Ke- 42 Tahun 2022 adalah sinergitas satpam dan Polri peduli untuk sesama. 

"Kehadiran satpam merupakan kepanjangan tangan Polri yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya secara swakarsa guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban," Ujarnya. 

Pihaknya juga mengingatkan kepada rekan-rekan satpam untuk senantiasa berpegang teguh terhadap nilai norma dan etika yang baik pada setiap pelaksanaan tugas junjung tinggi kode etik profesi satpam dan prinsip penuntun tugas satpam di manapun berada.

"Tanamkan bahwa fungsi Kepolisian terbatas dengan yustisial yang diberikan kepada rekan-rekan satpam merupakan sebuah kehormatan yang harus selalu dijaga karena kehadiran satpam juga merupakan representasi kehadiran Polri di lapangan," tambahnya. (DN - Sty)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com