Tingkatkan Literasi Muda Hindu, ICHI Sosialisasi Wedangga - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/7/22

Tingkatkan Literasi Muda Hindu, ICHI Sosialisasi Wedangga



Jakarta, dewatanews.com - Ikatan Cendekiawan Hindu Indonesia (ICHI) menggelar Sosialisasi WEDANGGA dan Peningkatan Literasi Pelajar SMA/SMU Se-Jabodetabek di Ruang Meeting Harmoni Hotel Harper, Minggu (6/11).

WEDANGGA (Weda dalam Genggaman) adalah aplikasi yang dikembangkan untuk memudahkan umat Hindu di Indonesia dalam mengakses dan membaca Kitab-kitab Suci Agama Hindu.

“Aplikasi WEDANGGA ini merupakan kerjasama Ditjen Bimas Hindu dengan ICHI, yang harapannya masyarakat khususnya umat Hindu lebih mudah mengakses weda secara digital dan mampu memahami weda sebagai pedoman kehidupan”. I Nyoman Widia, Ketua Umum ICHI 

Penyebaran Weda sudah menjadi tugas dan tanggungjawab Ditjen Bimas Hindu. Sehingga inovasi untuk pengadaan kitab suci secara digital harapannya dapat digunakan secara masif.

“Kehadiran WEDANGGA bertujuan untuk meningkatkan pemahaman Hindu terhadap nilai-nilai weda. Selain itu, melalui sosialisasi literasi harapannya anak muda khususnya pelajar dapat menggunakan aplikasi WEDANGGA secara masif”. Indro Satmoko, Kasubdit Kelembagaan, Direktorat Urusan Agama Hindu, Direktorat Jenderal Bimas Hindu.

Sosialisasi diberikan langsung oleh Dr. Tri Handoko Seto, S.Si., M.Sc. selaku Perekayasa Ahli Utama Puslitbangdiklat Kemenag RI dan I Ketut Budiasa, ST.,MM selaku Sekretaris Umum PHDI Pusat. Sosialisasi dihadiri oleh Guru dan Pelajar SMA/SMU se-Jabodetabek.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com