Gubernur Koster Tutup Porprov XV Tahun 2022, Badung Raih juara Umum - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/28/22

Gubernur Koster Tutup Porprov XV Tahun 2022, Badung Raih juara Umum



Denpasar, dewatanews.com - Gubernur Bali, Wayan Koster secara resmi menutup Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali ke-XV Tahun 2022 yang ditandai dengan Upacara Penurunan Bendera Porprov Bali dan menekan sirine pemadaman Api Porprov Bali ke-XV Tahun 2022 pada, Minggu (Redite Paing, Gumbreg) 27 November 2022 malam di Jayasabha.

Acara penutupan Porprov Bali ke-XV dihadiri Forkompimda Provinsi Bali, Bupati/Walikota Se-Bali, Kepala Disdikpora Provinsi Bali, KN Boy Jayawibawa, Dewan Kehormatan KONI Bali, Anak Agung Gde Agung, Dewan Penyantun KONI Bali, I Ketut Rochineng, Ketua KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan beserta Pengurus KONI Kabupaten/Kota se-Bali, Atlet, Pelatih, Official, Wasit dan Juri Porprov Bali ke-XV.

Gubernur Bali, Wayan Koster memberikan apresiasi kepada Atlet, Pelatih, Official, Wasit, dan Juri Porprov Bali ke-XV serta Pengurus KONI Provinsi Bali dan Kabupaten/Kota se-Bali, karena Porprov Bali ke-XV telah berjalan secara tertib, disiplin, penuh rasa tanggungjawab, lancar, aman, dan sukses disertai spirit kebersamaan dan menjunjung tinggi sportivitas. Sebagai wujud rasa syukur, Gubernur Bali langsung memberikan jamuan makan malam kuliner khas Bali, yang mendapat sambutan apresiasi dari seluruh Kontingen Porprov Bali di masing-masing Kabupaten/Kota se-Bali.

Ini merupakan bagian dari upaya kita bersama untuk membangun keolahragaan di Provinsi Bali. Kepada yang mendapatkan medali emas, perak, dan perunggu Ia mengucapkan selamat. Ia juga mengucapkan selamat kepada Kabupaten Badung yang berhasil meraih Juara Umum I, Kota Denpasar yang meraih Juara Umum II, dan Kabupaten Buleleng yang meraih Juara Umum III. Untuk Kabupaten/Kota yang belum meraih Juara Umum harus terus berlatih dengan semangat sportivitas dalam upaya membangun keolahragaan di Bali.

Gubernur Bali juga mengucapkan terimakasih kepada KONI Provinsi Bali dan Kabupaten/Kota se-Bali, karena telah mampu mengorganisir acara Porprov Bali ke-XV dengan baik dan cukup berkualitas, meskipun dalam kondisi anggaran yang pas-pasan akibat pandemi Covid-19.

Pasca ditutupnya Pekan Olahraga Provinsi Bali ke-XV Tahun 2022, mantan Anggota DPR-RI 3 Periode dari Fraksi PDI Perjuangan yang tercatat dalam sejarah telah menyelesaikan UU RI Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional ini, lebih lanjut meminta KONI Provinsi Bali untuk terus mengagendakan kegiatan latihan kepada atlet, hingga menggelar kejuaraan dan pertandingan. Hal itu ditekankan Gubernur Bali, karena kita akan menghadapi PON Tahun 2024 di Aceh dengan target Bali harus mempertahankan posisi di rangking 5.

Untuk itu, mulai sekarang KONI Provinsi Bali mesti memetakan Cabang Olahraga (Cabor) unggulan yang akan dijadikan sebagai target perolehan medali emas. 

“Selesai acara ini, segera lakukan rapat evaluasi dan Saya akan ikut dalam rapat tersebut,” ujar Gubernur Bali asal Desa Sembiran, Buleleng ini sembari menegaskan perolehan rangking 5 yang diraih Provinsi Bali diajang PON XX Tahun 2021 di Papua sangat membanggakan, karena Bali yang jumlah penduduknya sedikit, wilayahnya kecil, tetapi bisa mendapat posisi terbaik ditingkat nasional. 

Ia yakin alam Bali telah memberikan restu kepada kita semua, sehingga apa yang kita rencanakan bisa terwujud dengan baik sesuai visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru.

Ketua KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan melaporkan, dari total pertandingan sebanyak 2.819, telah terjadi pemecahan rekor Porprov sebanyak 8 nomor di Cabor Atletik, yaitu : 7 nomor di Cabor Renang dan 1 nomor di Cabor Panjat Tebing. Selanjutnya, dari 4.416 atlet yang didampingi 1.014 Pelatih dan Official yang berkompetisi dalam Porprov Bali ke-XV ini, telah memperoleh hasil medali yakni : 1) Kabupaten Bangli meraih 15 emas, 16 perak dan 48 perunggu; 2) Kabupaten Badung meraih 177 emas, 124 perak, dan 132 perunggu; 3) Kabupaten Buleleng meraih 75 emas, 71 perak, dan 102 perunggu; 4) Kota Denpasar meraih 146 emas, 150 perak, dan 154 perunggu; 5) Kabupaten Gianyar meraih 53 emas, 73 perak, dan 119 perunggu; 6) Kabupaten Jembrana meraih 17 emas, 28 perak, dan 57 perunggu; 7) Kabupaten Karangasem meraih 10 emas, 15 perak, dan 43 perunggu; 8) Kabupaten Klungkung meraih 25 emas, 42 perak, dan 64 perunggu; dan 9) Kabupaten Tabanan meraih 23 emas, 22 perak, dan 43 perunggu.

Berdasarkan perolehan medali tersebut, maka yang keluar sebagai Juara Umum, yaitu : 1) Juara Umum I : Kabupaten Badung dengan 177 emas, 124 perak, dan 132 perunggu; 2) Juara Umum II : Kota Denpasar dengan 146 emas, 150 perak, dan 154 perunggu; 3) Juara Umum III : Kabupaten Buleleng dengan 75 emas, 71 perak, dan 102 perunggu. 

“Atas berjalannya dengan lancar kegiatan Porprov Bali ke-XV Tahun 2022 ini, maka kami menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Bali, Bapak Wayan Koster beserta seluruh pihak yang telah berperan membantu, mendukung suksesnya pelaksanaan Porprov Bali ke-XV Tahun 2022,” tutup Ketua KONI Bali.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com