Suporter Bali United Dukung KTT G20 dengan Bersih Pantai - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/29/22

Suporter Bali United Dukung KTT G20 dengan Bersih Pantai



Denpasar, dewatanews.com - Dalam upaya mengurangi volume sampah, sekumpulan suporter militan Bali United, pada Sabtu (29/10) melakukan aksi bersih-bersih pantai. Kebersihan pantai ini diperlukan terlebih mendekati even KTT G20 di Bali. Pelaksanaan dilakukan di sejumlah pantai, salah satunya di Pantai Mertasari, Sanur.  

Wahyudi, koordinator kegiatan mengatakan, pantai merupakan aset yang perlu dijaga bersama. Para suporter Bali United ingin menunjukkan kepada wisatawan, bahwa Bali pantainya bersih, bebas sampah plastik, warganya ramah, daerahnya aman dan damai. 

"Karena itu kita lakukan aksi bersih pantai ini, sudah menjadi tanggungjawab bersama penanganan sampah dan menjaga Bali bersih dan merdeka sampah," kata Wahyudi.

Pria asal Jembrana ini mengatakan tujuan aksi bersih ini untuk mengurangi sampah utamanya plastik, apalagi pantai Mertasari kini jadi lokasi wisata yang ramai pengunjung. "Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan pesisir untuk menciptakan lingkungan yang bersih," terangnya.

Selain itu, aksi ini guna menunjukan kepada dunia internasional bahwa Bali siap untuk menjadi tuan rumah dalam event nasional dan Internasional yang ramah, aman dan damai. Kegiatan bersih pantai ini diinisiasi perwakilan komunitas Supporter Bali yang terdiri dari Brigaz Bali, Serdadu Tridatu Pemecutan, Semeton 69, Soccer Community, Supporter Independen dan North Bali Hooligan. 

Dalam kegiatan bersih-bersih pantai, komunitas Supporter Bali juga memberikan dukungan kesuksesan perhelatan KTT G20 di Bali.Mereka mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut mendukung suksesnya perhelatan KTT G20. Mereka juga membentangkan spanduk dan poster yang menyuarakan kampanye pembersihan pesisir dari plastik. Poster bertuliskan 'Stop Sampah Plastik, Pantai ku Bersih, Bali damai, Supporter Bali Peduli, Yuk….Jaga Bali, Bali Aman dan Damai, Anak pantai Sukseskan KTT G20, Sukseskan KTT G20 dan lainnya. 

Ia pun mengajak kepada seluruh pengunjung untuk menjaga kebersihan pantai dan tidak membuang sampah sembarangan. 

“Kami berharap kegiatan bersih-bersih pantai juga menjadi pemantik dan diikut oleh elemen-elemen masyarakat lainnya," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com