Pacu Siswa Lebih Berinovasi Lewat Potensi Yang Dimiliki - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/29/22

Pacu Siswa Lebih Berinovasi Lewat Potensi Yang Dimiliki



Denpasar, dewatanews.com - Kepala SMA PGRI 2 Denpasar I Komang Arta Saputra, S.Pd,M.Pd mengatakan jika para siswanya memiliki banyak potensi di dalam dirinya. Berbagai macam potensi yang dimiliki inilah yang kemudian memacu para siswa untuk terus berinovasi dengan terus memunculkan berbagai kegiatan baik di olahraga, seni maupun budaya.

Kepsek SMA PGRI 2 Denpasar Komang Arta, Sabtu (29/10) menyampaikan terkait program merdeka belajar, yang mana dari program tersebut mempunyai kebebasan untuk mengembangkan skil yang dimiliki para siswa. 

Selanjutnya, para siswa disini juga diajak agar mampu mengembangkan jiwa interprenership dalam berwirausaha. Karena melalui jiwa interpresnerahip yang mulai dikembangkan mulai sejak dini. 

"Karena para siswa ketika lulus dari SMA PGRI 2 Denpasar juga dipastikan sudah punya potensi dalam berwirausaha," ucapnya. 

Lanjutnya, dalam membantu kemapuan para siswa dalam berwirausaha nantinya. Pihak aekolah juga sudah menjalin kerjasama dengan beberapa perusahan yang salah satunya 
perusahan printing yang ada di Kota Denpasar.

"Bahkan di SMA PGRI 2 Denpasar dalam berwirausaha juga sudah mulai diajarkan bagaimana cara membuat karangan bunga, atau jenis kebutuhan lainya yang nantinya bisa dipasarkan kemasyarakat," imbuhnya. 

Sembari menambahkan potensi para siswa mampu ditunjukan saat momen tertentu seperti momen perayaan hari Saraswati, dan momen hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022.

"Beberapa siswa mampu menampilkan potensi yang dimiliki seperti menari topeng, dence, menyanyi, dan lanya. Ini yang dimaksud dengan memunculkan skil yang dimiliki oleh para siswa tersebut," tambahnya. 

Sementara salah satu siswa yang kebetulan menjadi Ketua OSIS di SMA PGRI 2 Denpasar Ni Wayan Kusuma Dewi menyampaikan rasa bangganya bisa bersekolah di SMA PGRI 2 Denpasar. 

Karena bersekolah disini, selain bisa mengbangkan skil yang saya miliki. Patinya bisa langsung menunjukan prestasi yang sudah diraih saat ini. 

Ini semua tidak lepas berkat dukungan dari Kepsek, dan para guru. Semoga kedepanya sekolah ini terus berbenah untuk terus maju dan berkembang.

"Selain itu, para siswa yang bersekolah disini juga bisa terus mampu menunjukan prestasi melalui binaan dari Kepsek dan para guru untuk terus berprestasi gidak hanya ditingkat daerah, namun juga ditingkat nasional," ujarnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com