Kerja Sama dengan KemenkoPMK, PHDI Gelar Workshop Gerakan Indonesia Bersih dan Melayani - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/18/22

Kerja Sama dengan KemenkoPMK, PHDI Gelar Workshop Gerakan Indonesia Bersih dan Melayani



Jakarta, dewatanews.com - Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) bekerjasama dengan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Republik Indonesia melaksanakan Workshop Gerakan Nasional Revolusi Mental di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (16/10).
 
Gerakan Nasional Revolusi Mental Indonesia Bersih dan Indonesia Melayani bertujuan untuk mewujudkan pengelolaan sampah yang baik di suatu wilayah, sehingga tidak terjadinya pembiaran terhadap sampah.
 
“Dalam pengelolaan sampah di desa/wilayah, perlu adanya manajemen yang baik sehingga tujuan yang diharapkan dapat terbapai dengan baik,” Perbekel Desa Baktiseraga-SIngaraja, Gusti Putu Armada.
 
Dalam setiap kegiatan baik itu bersifat kegiatan adat ataupun lainnya, pasti menimbulkan sampah. Salah satu praktik yang dilakukan saat workshop, yakni pembuatan eco enzym yakni merubah buah menjadi bahan yang berguna.
 
“Pengolahan Sampah menjadi Eco Enzim merupakan salah satu langkah untuk melindungi bumi dan anak cucu kita,” Praktisi Eco Enzim, Ketut Budiyanto.
 
Selain pembahasan Indonesia Bersih, Workshop tersebut juga membahas Indonesia Melayani. Pura sebagai rumah yang ramah anak diharapkan mampu memberikan pelayanan terhadap kebutuhan anak.
 
“Peran besar Pura diharapkan mampu mendorong pemenuhan hak anak dan melindungi mereka dari segala bentuk kekerasan eksploitasi kekerasan dan diskriminasi,” Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan, Pemuda, dan Perlindungan Anak Pengurus Harian PHDI Pusat, Tri Nuryatiningsih E Mantik.
 
Kegiatan yang dilaksanakan secara daring dan luring diikuti oleh 100 orang peserta yang terdiri dari lembaga pemerintah, swasta, dan pengempon pura.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com