ITDC Siap Kawal Event Bali International Fashion Week 2022 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/12/22

ITDC Siap Kawal Event Bali International Fashion Week 2022



Gianyar, dewatanews.com - Bali International Fashion Week 2022 menggelar kembali Press Conference tahap II yakni pada hari Selasa (11/10), yang dilaksanakan di UC SILVER BALI. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari Bali International Fashion Week 2022 yang diselenggarakan pada tanggal, 11-15 Oktober 2022 di Museum Pasifika Nusa Dua (Kawasan Indonesia Tourism Development Corporation / ITDC). 

Bali International Fashion Week 2022 adalah sebuah wadah bagi para pelaku usaha industri kreatif dan UMKM bukan saja dari Bali dan Indonesia tetapi semua lapirasan masyakat seluruh dunia dapat ikut serta dalam kegiatan ini. 

I Gusti Ngurah Ardita selaku Managing Director The Nusa Dua (ITDC), yang hadir dalam Press Conference tahap II, menyebutkan ITDC siap untuk mendukung acara Bali International Fashion Week 2022.

"Secara kawasan kita tidak usah diragukan lagi. Saya berharap fashion ini menjadi tujuan wisata baru bagi Bali. Kita juga akan informasikan dan tawarkan ke hotel-hotel kami di wilayah Nusa Dua," pungkasnya.

Prawira Eka Putra selaku ketua panitia Bali International Fashion Week (BIFW) 2022, mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat mengembangkan dan meningkatkan kualitas hasil karyanya dengan mengangkat nilai-nilai kearifan lokal masyarakat agar mampu bersaing dikancah Internasional. 

"Acara yang diinisiasi oleh The Sukarno Center ini adalah sebuah bentuk apresiasi serta dukungan terhadap para pelaku usaha UMKM yang telah berkontribusi dalam memajukan industry fashion di Indonesia," ungkapnya.

Tema kali ini "Anjali Mahakarva Wastra Bali" yang memiliki arti Persembahan Pagelaran Terbaik Untuk Busana Khas Bali, Nusantara dan Internasional Dengan Modifikasi Mengikuti Perkembangan Zaman Dan Mederinisasi.

Tjok Abi selaku designer juga menyebutkan dalam kegiatan ini diharapkan memberikan semangat kepada para pengrajinkain tradisional nusantara untuk terus berkarya serta menjaga eksistensi budaya nasional.

Tentu hal ini merupakan sebuah langkah dalam meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap warisan budaya nasional, serta menjadikan kain hasil kerajinan daerah sebagai ikon dalam estetika bangsa Indonesia. Dan ia juga mengatakan disana bahwa Bali atau Indonesia dapat menjadi 'fashion destination' untuk dunia.

"Saya berharap Bali atau Indonesia dapat menjadi Fashion Destination, atau tujuan fashion dunia. Seperti halnya paris, jepang, korea dan lainnya. Karena kita juga punya beragam kain yang unik," ungkapnya. 

Dengan kolaborasi yang apik antara pengrajin kain daerah dengan para desainer kelas dunia, maka itu juga dapat meningkatkan nilai dari karya, sehingga dapat lebih dikenal dan mampu bersaing di pasar global.

Acara Bali International Fashion Week 2022 memiliki beberapa rangkaian acara, seperti Press Conferense tahap 1 yang kita laksanakan hari Sabtu, 17 September 2022 di Inna Bali Heritage Hotle Veteran, Audisi Model tanggal 25 September 2022 di TS Suites Seminyak, Badung, Press Conference Tahap 2 Tanggal 11 Oktober 2022 dan Workshop tanggal 12 Oktober 2022 di UC Silver & Gold, Gianyar serta Fashion Show dan Exhibition pada tanggal 13-15 Oktober 2022 di Museum Pasifika Nusa Dua (Kawasan Indonesia Indonesia Tourism Development Corporation / ITDC).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com