Keseruan Cocktail Party Semarakkan Kunjungan KRI Bima Suci-945 di Bali - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/12/22

Keseruan Cocktail Party Semarakkan Kunjungan KRI Bima Suci-945 di Bali



Denpasar, dewatanews.com - Cocktail Party adalah salah satu ciri khas penyambutan tamu dan digelar dengan meriah di geladak KRI Bima Suci-945 yang berkunjung di Pulau Dewata Bali atas undangan dari Komandan Satgas Kartika Jala Krida (KJK) 2022 Letkol Laut (P) M. Sati Lubis, S.T., M.Sc., CHRMP., Selasa (11/10).

 Para tamu undangan terlihat sangat menikmati pertunjukan yang ditampilkan oleh Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat III Angkatan Ke-69 yang membawakan tampilan drama tari Rama Shinta, selain itu ditampilkan pula tarian khas Indonesia lainnya seperti Tari Saman, Tari Kecak, dan Rampak Gendang. Penampilan tersebut kembali memukau para tamu yang menyaksikan, dan tetap menjadi primadona bagi tamu undangan yang hadir.

Tidak hanya itu, berbagai macam hidangan khas Indonesia juga disuguhkan, sehingga menambah antusias para tamu undangan yang ingin menikmati kelezatan masakan khas Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Bali diwakili Asisten 1 Prov. Bali, Pangdam diwakili Kabekangdam IX/ Udayana, Danrem 163/ Wirasatya diwakili Kasrem beserta Ibu, Kapolda Bali diwakili Kabid Humas Polda Bali, Danlanal Denpasar beserta Ibu, Danlanud I Gusti Ngurah Rai Bali beserta Ibu, Dansatban Koarmada II, Dirpolairud Polda Bali, LO AL Kodam IX/ Udayana, LO AU Kodam IX/ Udayana, Kabinda Bali diwakili, Komandan KRI Amboina-503, Komandan KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355, Walikota Denpasar diwakili, Ketua DPRD Tingkat 1 Prov Bali diwakili, Kepala Kejaksaan Tinggi Bali diwakili, Ketua Pengadilan Tinggi Bali diwakili, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Prov. Bali, Perwira Staf Lanal Denpasar dan Unsur Maritim.

Dalam sambutannya Komandan KRI Bima Suci-945 menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan para undangan yang telah meluangkan waktu untuk bisa hadir dalam acara Cooktail Party di KRI Bima Suci ini, KRI Bima Suci ini adalah kapal latih TNI AL yang bergabung di TNI AL pada tahun 2017 dan juga merupakan kapal latih terbesar di TNI AL bahkan di Asia. Kapal ini juga dibangun sebagai penerus KRI Dewa Ruci yang di buat pada Tahun 1952 dan sekarang pelayarannya hanya di dalam negeri. 

Lebih jauh KRI Bima Suci mengatakan kapal ini memiliki 3 misi utama yaitu diplomasi dengan membawa misi positif kepada negara-negara yang kita kunjungi dan mengenalkan budaya bangsa Indonesia dengan menampilkan kesenian dan juga sebagai kapal layar latih Taruna untuk mempraktekkan pelajaran yang diterima selama di AAL tingkat III. Taruna dapat mempraktekkan apa yang telah dipelajari dan dapat menjalin persahabatan internasional dengan negara-negara di dunia kemudian berperan sebagai duta bangsa. 

Ditempat yang sama Gubernur Bali dalam sambutannya yang disampaikan Asisten 1 Provinsi Bali mengatakan Kami permaklumkan bahwa Gubernur tidak bisa hadir karena ada acara yang tidak bisa diwakilkan dan untuk Wakil Gubernur saat ini berada di Gianyar. Asisten 1 menyampaikan bahwa KRI Bima Suci ini terlihat sangat mewah seperti hotel bintang lima serta pelayanan yang sangat ramah, keberadaan KRI Bima Suci terinspirasi dari Bima Suci yaitu perjalanan spiritual Bima bertemu dengan Dewa Ruci.
 
Peran TNI AL saat ini sangatlah besar bagi keamanan Bali apalagi dengan akan berlangsungnya KTT G20 pada 15-16 November 2022 mendatang. Semoga kegiatan kunjungan seperti ini bisa berlangsung lancar dan berkesinambungan untuk menginspirasi masyarakat bali khususnya kalangan pemuda untuk mencintai tanah air. 

Sementara itu Perwakilan Bank BI Prov. Bali yang hadir dalam acara juga menyampaikan sambutan dengan ucapan terima kasih kepada TNI AL yang telah bekerja sama dengan Bank Indonesia dalam hal pendistribusian/penyaluran mata uang rupiah ke seluruh pelosok nusantara terutama daerah yang berkarakteristik 3T (terdepan, terluar, tertinggal). 

Kegiatan cocktail party digeladak KRI Bima Suci-945 sangat meriah dan para tamu undangan terbius dengan penampilan kegiatan seni budaya yang ditampilkan oleh para Taruna/Taruni Akademi Angkatan Laut Angkatan 69.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com