Wagub Cok Ace Terima Kunjungan Wakil Gubernur Sumatera Barat - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/16/22

Wagub Cok Ace Terima Kunjungan Wakil Gubernur Sumatera Barat



Denpasar, dewatanews.com - Bali dengan culture budaya yang unik dan khas dengan keramahan masyarakatnya, membuatnya dikenal sebagai pulau yang bersahaja sehingga menarik kunjungan wisatawan untuk berlibur melepas kepenatan dari rutinitas. Hal ini tentu menjadikan perekonomian Bali ditopang 54% dari sektor pariwisata. Pandemi Covid-19 menjadikan Bali lumpuh karena sektor pariwisata tidak bergerak sama sekali. Namun, Pemerintah Provinsi Bali yang dinahkodai Gubernur Wayan Koster dan Wakilnya Tjok. Oka Artha Ardhana Sukawati yang didukung oleh segenap OPD dan masyarakatnya tidak patah semangat. 

Segala upaya membangkitkan perekonomian terus dilakukan melalui kerjasama dengan instansi terkait. Pulih perlahan, dengan tata kehidupan pola baru yang tetap menerapkan protokol kesehatan kapan dan dimanapun berada serta tingkat vaksinasi yang tinggi termasuk booster yang saat ini sudah mencapai 73,79% menjadikan Bali sebagai Provinsi yang perlahan pulih dan mampu mengatasi penyebaran Covid-19 (melandai). 

“Hal ini tentu saja memberikan kepercayaan kepada dunia, bahwa Bali baik-baik saja dan tetap menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi siapaun, terutama wisatawan mancanegara dan juga wisatawan domestik”, hal ini disampaikan Wakil Gubernur Bali saat menerima audiensi dari Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy beserta rombongan, di Ruang Tamu Wakil Gubernur Bali, Jumat (16/9).

Kedatangan Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy yang didampingi Kepala Biro Pemerintahan Sumbar, Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Kepala Biro Kesra Sumbar, Kepala Dinas Koperasi Sumbar, dan Kepala Penghubung Sumbar mengatakan kedatangannya kali ini adalah terkait keinginannya melakukan kerjasama antara pemerintah Sumatera Barat dengan pemerintah Provinsi Bali di bidang kepariwisataan. 

“saya melihat kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali khususnya dari Australia tergolong sangat tinggi, sehingga tertarik bagi kami untuk melakukan kerjasama. Dimana secara teknis, apabila wisatawan yang berasal dari australia ataupun negara lainnya, dapat melanjutkan perjalanan wisatanya ke Sumatera Barat khususnya Kepulauan Mentawai yang memiliki ombak terbaik nomor 2 di dunia setelah Hawai. Dimana kepulauan Mentawai yang memiliki culture budaya mirip dengan pulau Nias, dominan dihuni oleh penduduk kristiani, dan sering dikunjungi oleh segmen touris yang menyukai surfing”, ungkap Wagub Sumbar Audy Joinaldy.

Kunjungan audiensinya yang juga mengikut sertakan pihak Air Asia, menambahkan bahwa pihaknya baru saja membuka pertama kali penerbangan internasional Bandar Udara Rokot, dan berencana akan mengadakan direct flight Denpasar – Sumatera. 

Dengan begitu maka perputaran perekonomian dan pertukaran wisatawan yang berdampak untuk dapat saling menguntungkan kedua belah pihak juga dapat dilaksanakan. Menjadikan Bali sebagai percontohan yang unik dan positif dari segi promosi pariwisatanya melalui 294 desa wisata di seluruh Bali pada tahun 2022, Sumatera Barat juga saat ini mulai membangun dan mengaktifkan nagari wisata dan nagari agro yang mirip dengan desa wisata dan desa adatnya Bali.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com