Tingkatkan Akreditasi, SMK Negeri 4 Denpasar Dinilai Tim Asesor BAN Provinsi Bali - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/3/22

Tingkatkan Akreditasi, SMK Negeri 4 Denpasar Dinilai Tim Asesor BAN Provinsi Bali


Denpasar, dewatanews.com - SMK Negeri 4 Denpasar dinilai tim asesor Badan Akresitasi Nasional (BAN) Provinsi Bali terkait akreditasi, yang dinilai dari tanggal 2-3 September 2022.

"Sebelum akan dinilai oleh tim asesor, pihak sekolah bersama badan pengawan sekolah sudah jauh-jauh hari sudah mengumpulkan data dokumen seperti dokumen pembelajaran maupun dokumen pengelolaan sekolah," kata Kepala SMK Negeri 4 Denpasar Dra. Luh Ketut Anggreni.M.Pd, Sabtu (3/9). 

Sembari menyampaikan kalau sekolah yang dibinanya saat ini memiliki tiga kompetensi keahlian seperti perhoten, tata boga dan tata busana. 

"Selama proses penilain akreditasi yang dilakukan oleh tim asesor BAN Provinsi Bali, maka dari situlah bisa diketahui sejauh mana mutu lulusan, proses pembelajaran, mutu guru dan pegawai, dan kinerja Kepala Sekolah selama kurun waktu lima tahun," terangnya. 

Anggreni menyampaikan pada saat pinilain akreditasi yang dilakukan oleh tim asesor BAN Provinsi Bali diharapkan penilaiannya juga lebih diprioritaskan pada kompetensi keahlian yang dimiliki SMK Negeri 4 Denpasar. 

Karena itu juga bisa menjadi nilai tambah, selain dari beberapa komponen yang dinilai seperti 

"Karena dari situ akan bisa menghasilkan nilai tambah. Selain dari beberapa komponen yang dinilai sebagai dasar bisa meraih akreditasi seperti mutu lulusan, proses pembelajaran, mutu guru dan pegawai, dan kinerja Kepala Sekolah," imbuhnya. 

Sementara Ketua tim asesor BAN Provinsi Bali I Nyoman Sudiarsa., S.Pd., M.Si menambahkan dalam penilaian akreditasi kali ini sudah dibedakan poinya, mengingat di SMK Negeri 4 Denpasar sendiri ada kelebihannya yakni ada pada kompetensi keahlian yang dimiliki. 

"Untuk hasil penilaian akredasi sebelum akan dikelurkan, hasil akan kembali dikaji. Setelah hasil kajian sudah benar sesuai, baru dilaporkan ke BAN Provinsi Bali yang kemudian akan diteruskan ke BAN Pusat," tambahnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com