Sinergi Kominfosanti Buleleng dan Biznet Genjot Internet Gratis di Buleleng - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/30/22

Sinergi Kominfosanti Buleleng dan Biznet Genjot Internet Gratis di Buleleng



Buleleng, dewatanews.com - Peningkatan layanan internet terus digencarkan Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik (Kominfosanti). Pasalnya, sebagai predikat kota pendidikan, Buleleng harus mengikuti perkembangan digitalisasi untuk mewujudkan Buleleng Smart City.

Sejalan dengan itu, Kamis, (29/9) Dinas Kominfosanti Buleleng melaksanakan pertemuan dan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) pengadaan internet publik dengan perusahaan penyedia internet PT. Supra Primatama Nusantara atau yang lebih dikenal dengan Biznet, bertempat di Ruang Rapat Kepala Diskominfosanti Buleleng.

Ditemui usai kegiatan, Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng Ketut Suwarmawan menyambut baik kerjasama ini dan mengucapkan terimakasih kepada Biznet karena sudah ikut berkontribusi dalam peningkatan layanan internet di Buleleng. Terkini, fasilitas internet gratis sudah terpasang pada 4 titik tempat publik yaitu Taman Kota Singaraja, Taman Yowana Asri, eks Pelabuhan Buleleng, dan Kawasan Wisata Pantai Lovina.

Tidak hanya itu, Biznet rencananya akan memberikan bantuan free wifi ke 60 titik seperti banjar dinas, balai masyarakat dan balai desa. Ke depannya akan dievaluasi dan dipetakan lagi daerah - daerah yang membutuhkan akses internet di Kabupaten Buleleng.

"Hal ini sudah dilanjutkan langsung dengan kerjasama bersama pihak desa," imbuhnya.

Lebih lanjut Kepala Dinas yang akrab disapa Ketsu itu berharap kerja sama ini berlanjut dari tahun ke tahun dan dibuatkan MOU kembali guna meningkatkan pelayanan internet, menunjang smart city, dan juga kota pendidikan di Kabupaten Buleleng.

Di tempat yang sama, I Putu Dedi Krisna Pramulya selaku Senior Manager Biznet Area Indonesia Timur menerangkan kerjasama ini agar bisa mengakomodir masyarakat umum yang membutuhkan akses internet di area publik, mendukung digitalisasi, dan juga menunjang program pemerintah dalam mewujdukan Buleleng Smart City.

"Ini merupakan salah satu CSR dari kita dalam artian support internet ini untuk menunjang kebutuhan digital masyarakat di area publik," ungkapnya.

Ditambahkannya, bahwa coverage area layanan Biznet yaitu di wilayah kota Singaraja, selanjutnya di Kecamatan Seririt, Pemuteran, dan yang terbaru akan ekspansi di wilayah Pancasari. Dedi mengklaim satu titik hotspot akan berkecepatan 10 MBps dapat mensupport sebanyak 100 user sekaligus, dan hal itu bisa ditambah kapasitasnya jika dilengkapi dengan beberapa access point tergantung dari kebutuhan traffic masyarakat disekitar itu. 

Dedi menginginkan kerja sama ini dapat berlanjut terus untuk mendukung digitalisasi dan bisa mengcover kegiatan masyarakat terutama dalam bidang pendidikan.

“Dengan internet ini lebih mudah di akses, otomatis akses pendidikan juga akan lebih mudah,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com