Peringati Hari Hak Untuk Tahu Sedunia, Kominfosanti Buleleng Gelar Lomba Video Pendek Kreatif - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/30/22

Peringati Hari Hak Untuk Tahu Sedunia, Kominfosanti Buleleng Gelar Lomba Video Pendek Kreatif



Buleleng, dewatanews.com - Dalam rangka memperingati "Hari Hak Untuk Tahu Sedunia" setiap tanggal 28 September, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfosanti) akan menggelar Lomba Video Pendek Kreatif Digital tingkat Kabupaten Buleleng pada Bulan Oktober 2022, dengan tema "Berkarya dan Berdaya dengan Digitalisasi".

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan saat ditemui diruang kerjanya, Jumat, (29/9) menyampaikan, kegiatan ini diadakan sebagai upaya pemahaman tentang keterbukaan informasi publik serta membangkitkan peran serta masyarakat khususnya di Kabupaten Buleleng agar bijaksana dalam memanfaatkan teknologi informasi.

Lebih lanjut, Kadis Suwarmawan menerangkan bawasannya, pada lomba kali ini terdapat 2 sub tema yang bisa dipilih oleh peserta yaitu "Tangkal Hoax" dan "Siaran Berkualitas melalui TV Digital".

"Kegiatan Lomba Video Pendek Kreatif Digital ini terbuka untuk masyarakat umum di Kabupaten Buleleng yang dibuktikan dengan KTP atau Kartu Pelajar," ucapnya.

Peserta lomba dapat mengirimkan karya videonya mulai tanggal 3 sampai dengan 23 Oktober 2022, yanga selanjutnya akan diseleksi dan dipilh karya video terbaik. Pengumuman pemenang direncanakan pada tanggal 28 Oktober 2022 dengan memilih juara I, II, III, dan juara favorit.

Untuk kriteria penilaian sendiri, diantaranya : video merupakan ide/gagasan orisinalitas, kesesuaian subtansi video dengan tema, kreativitas isi konten video, serta teknik pengambilan video dan audio.

"Dalam pendaftaran, peserta bisa mengirimkan hasil karya videonya melalui email : bidpkp.komindosandi@gmail.com, No Watshapp : 087762151413 - 081337031979 atau datang langsung ke Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng setiap hari kerja", tambah Kadis Suwarmawan.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com