Menang 2-0, Persis Solo Hentikan Rekor Kemenangan Beruntun Bali United - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/16/22

Menang 2-0, Persis Solo Hentikan Rekor Kemenangan Beruntun Bali United



Solo, dewatanews.com - Pertandingan pekan kesepuluh BRI Liga 1 2022/2023 menyajikan duel seru antara Persis Solo menghadapi Bali United pada Kamis (15/9) malam di Stadion Manahan, Solo.

Bermain dihadapan pendukungnya, Persis Solo mencoba untuk mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal babak pertama. Laga baru berjalan 8 menit, Persis Solo mendapat hadiah penalti setelah Haudi Abdillah dianggap melakukan pelanggaran terhadap Samsul Arief di dalam kotak penalti. Eksekusi penalti yang dilakukan Messidoro berhasil digagalkan oleh Nadeo Argawinata.

Persis Solo akhirnya berhasil unggul lebih awal pada menit 29. Ryo Matsumura berhasil membuka gol untuk Persis Solo setelah mendapat umpan dari Gavin Kwan. Sundulan Ryo kegawang Bali United akhirnya berbuah gol. Ini menjadi gol perdana Ryo di sepak bola Indonesia.

Petaka kembali menimpa Bali United, selain tertinggal 0-1 dari tuan rumah Persis Solo, Serdadu Tridatu harus pincang pasca Andika Wijaya diganjar kartu merah.

Pada menit 37, Andika Wijaya yang pada beberapa laga kembali mendapat kesempatan bermain sejak awal babak diganjar kartu kuning kedua berujung kartu merah. Untuk itu, Ia harus mandi lebih cepat dari teman-temannya.

Head Coach Bali United, Stefano Cugurra Teco akhirnya merubah strategi untuk bisa mengimbangi permainan Persis Solo. Pada menit 44, Yabes Rony dan Gede Agus Mahendra masuk. Sementara Ricky Fajrin dan Brwa Nouri ditarik keluar.

Beberapa kali, serangan-serangan balik Persis Solo berhasil membahayakan gawang Bali United. Namun hingga turun minum, skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan sementara Persis Solo.

Babak kedua, Bali United yang tertinggal 0-1 dan kekurangan jumlah pemain mencoba untuk bangkit. Beberapa kali, serangan yang dibangun Privat Mbarga dan kolega berhasil membuat peluang. Namun sayang belum ada yang berhasil di konversi menjadi gol.

Alih-alih ingin menyamakan kedudukan, justru Persis Solo berhasil menggandakan keunggulan melalui Ryo Matsumura pada menit 59. Ia berhasil melesatkan bola kegawang Nadeo setelah mendapat umpan dari Abduh Lestaluhu. Haudi Abdillah terlambat menutup ruang tembak, sehingga gol pun tercipta. Hingga pluit panjang dibunyikan, skor 2-0 untuk kemenangan Persis Solo tetap bertahan.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com