Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Danlanal Denpasar Pimpin Tanam Bibit Sorgum di Nusa Penida - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/10/22

Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Danlanal Denpasar Pimpin Tanam Bibit Sorgum di Nusa Penida


Denpasar, dewatanews.com - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar menggelar pelaksanaan Gerakan Penanaman bibit Sorgum Nasional Tahun 2022 dengan tema "Melalui Penanaman Sargum Nasional TNI AL Bersama Rakyat Siap Membangun Kejayaan Maritim Untuk Indonesia Bangkit Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat". Kegiatan yang dipimpin oleh Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., terpusat dari desa Mekar Wangi Kec. Cariu Kabupaten Bogor Jawa Barat, Jumat (9/9).

Penanaman bibit sorgum tersebut dilakukan untuk menyambut hari ulang tahun (HUT) TNI Angkatan Laut (AL) ke-77 yang jatuh pada 10 September 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lanal Denpasar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E., Ketua Cabang 10 Korcab V DJA II, Bupati Klungkung diwakili Kadis Perikanan, Dandim Klungkung, Kajari Klungkung, Camat Nusa  Penida, Kapolsek Nusa Penida, Danramil Nusa Penida, Kakancab Kajari Nusa Penida, Kadis Pertaniaan Kelungkung, Kantor Pos SAR Nusa Penida, Ka KSOP Nusa Penida, Kepala Desa Suana, Kadus Calagilandan, Kadus  Semaya, Kadus Karangsari, Kadus Kelemahan dan tamu undangan lainnya.

Komandan Lanal Denpasar  Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo S.E.,  dalam sambutannya mengatakan penanaman bibit sorgum diselenggarakan secara serentak di 77 titik diseluruh Indonesia.

Kegiatan ketahanan pangan dalam rangka memperingati ke-77 TNI AL Tahun 2022 ketahanan pangan dilaksanakan secara serentak melalui video conference di 77 lokasi satkorwil dan non subwil  TNI AL terpusat di desa Mekarwangi kecamatan Cariu kabupaten Bogor yang dipimpin oleh Bapak Wakasal.

Kegiatan ketahanan pangan ini merupakan salah satu upaya TNI AL dalam mendukung program pemerintah menjamin ketersediaan bahan pangan kepada prajurit TNI AL dan masyarakat umum yang diarahkan pada penyiapan RAK Juang yang tangguh bagi kehidupan pertahanan negara.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk memanfaatkan lahan kosong TNI AL untuk pertanian sehingga dapat terlaksanakan kerjasama satker TNI AL dengan masyarakat agar berperan aktif dalam kegiatan ketahanan pangan.

Pada kesempatan ini pula kami menyampaikan ucapan terima kasih dan aspirasi yang tinggi kepada panitia dan seluruh peserta yang ikut berpartisipasi pada acara ini, pungkas Danlanal.

Pelaksanaan penanaman sorgum secara serentak di 77 titik di seluruh nusantara sedangkan untuk Wilayah kerja Lanal Denpasar dilaksanakan di lahan Posal Nusa Penida, Kabupaten Klungkung Bali.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com