Sambut HUT ke-11, YBS Gandeng MDA dan PHDI Gelar Sosialisasi Gebyar Budaya - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/22/22

Sambut HUT ke-11, YBS Gandeng MDA dan PHDI Gelar Sosialisasi Gebyar Budaya


Buleleng, dewatanews.com - Menyambut HUT ke-11, Yayasan Bangun Sastra (YBS), melaksanakan kegiatan sosialisasi Gebyar Budaya dengan menggandeng Majelia Desa Adat (MDA), PHDI, Bendesa, Camat, dan masyarakat. Kali ini, Kecamatan Kubutambahan menjadi lokasi penyelenggaraan sosialisasi. 

Ketua YBS Gede Ngurah Ambara Putra menyampaikan, kegiatan sosial Gebyar Budaya sudah dilaksanakan di Kecamatan Seririt pada tanggal 16 Agustus 2022, dan Kecamatan Tejekula pada tanggal 21 Agustus 2022. 

"Setelah sosialisasi di Kecamatan Seririt dan Kecamatan Tejakula, sosialisasi Gebyar Budaya kembali akan diadakan di Kecamatan Grogak, pada tanggal 30  Agustus 2022," kata Gede Ngurah Ambara Putra, Selasa (16/8). 

Sosialisasi Gebyar Budaya lebih banyak mengangkat tema tentang pentingnya pemahaman kearifan lokal di Bali. Paling tidak bisa memahami makna dan norma yang terkandung di dalamnya. 

"Selain itu, dibalik pemahaman kearifan lokal juga bertujuan untuk mengajak para tokoh adat, budaya dan agama, generasi muda untuk bisa lebih memahami tentang arti kehidupan," terangnya. 

Ia menyampaikan kegiatan sosialisasi Gebyar Budaya juga tidak terlepas dari visi-misi YBS untuk tetap bisa melestarikan seni dan budaya Bali. 

"Kami juga mengajak seluruh masyarakat Bali maupun luar Bali bisa bergabung, serta bisa mendwonload langsung aplikasi zello di play store. Untuk secara langsung bisa mengikuti kegiatan sosialisasi Gebyar Budaya," imbuhnya. 

Ngurah Ambara berharap kedepanya YBS bisa terus bangkit, dan bisa terus berkontribusi dalam memajukan serta melestarikan seni dan budaya

"Bahkan terus bisa mengajak seluruh masyarakatnya untuk tetap mencintai seni dan budaya, dan memahami langsung makna kearifan lokal Bali," tambahnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com