Gali Potensi Atlet Billiard Putri, Walikota Denpasar Resmi Buka Kartini Cup Ladies 9 Ball - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/25/22

Gali Potensi Atlet Billiard Putri, Walikota Denpasar Resmi Buka Kartini Cup Ladies 9 Ball


Denpasar, dewatanews.com - Open Tournament yang bertajuk Kartini Cup Ladies 9 Ball I  secara resmi dibuka Walikota Denpasar I.G.N Jaya Negara di Obrigado Billiard, Jl. Teuku Umar, Denpasar, Minggu (24/04). Acara ini turut pula dihadiri oleh Ketua KONI Kota Denpasar, I.B Toni Astawa, Ketua Umum Persatuan  Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Denpasar, I Nyoman Gede Sumara Putra, , Ketua POBSI Bali, Putu Laksmi Anggari Putri Duarsa, Anggota DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya, serta undangan lainnya.

I.G.N Jaya Negara menyambut baik terlaksananya Open Tournament Kartini Cup Ladies 9 Ball I ini, “Turnamen ini sebagai ajang menyaring bibit-bibit atlet wanita di olahraga billiard dan semakin memasyarakatkan olahraga ini. Semoga prestasi Kota Denpasar di olahraga billiard dan lainnya semakin meningkat dengan pembinaan berkelanjutan,” ujar Jaya Negara.

Ketua Umum POBSI Denpasar I Nyoman Gede Sumara Putra memaparkan tujuan diselenggarakannya turnamen ini adalah dalam rangka menggali potensi atlet yang ada di Kota Denpasar terutama di sektor putri, karena selama ini sulit untuk mencari atlet billiard perempuan. “Seperti kita ketahui bersama, selama ini olahraga billiard itu memiliki stigma yang kurang baik di masyarakat, jadi bagaimana harapan kita pertama bisa menunjukan kepada masyarakat bahwa billiard merupakan  olahraga positif dan berprestasi, serta setelah ada bibit-bibit atlet pastinya akan bisa melahirkan juara-juara untuk mengharumkan Kota Denpasar," katanya.

I Nyoman Gede Sumara Putra juga berharap untuk Kartini Cup yang pertama ini akan bisa terus berkelanjutan dapat dilaksanakan setiap tahun. “Semakin banyak turnamen-turnamen yang ada di Kota Denpasar nantinya makin banyak pula bibit-bibit atlet yang muncul,” tambahnya

Sayu, salah satu peserta mengaku sangat antusias mengikuti turnamen biliar Kartini Cup ini. “Perasaan jadi deg-deg’an kalau lihat lawan-lawannya banyak yang sudah professional, tapi saya sudah mempersiapkan diri dengan baik,” ujar peserta yang masih duduk di kelas XI ini.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com