Serangkaian HUT Kota Singaraja ke-418, K3S Buleleng Berikan Paket Sembako dan Safari Kesehatan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/28/22

Serangkaian HUT Kota Singaraja ke-418, K3S Buleleng Berikan Paket Sembako dan Safari Kesehatan


Buleleng,  dewatanews.com - Sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat yang kurang mampu di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Buleleng kembali melakukan pemberian bantuan berupa paket sembako dan safari kesehatan kepada masyarakat lansia dan disabilitas di dua kelurahan yang ada di Kecamatan Buleleng. 

Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Buleleng I Gusti Ayu Aries Sujati saat ditemui usai penyerahan bantuan, Senin, (28/3) mengatakan, pemberian bantuan berupa paket sembako ini serangkaian HUT Kota Singaraja ke-418 tahun serta membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dengan menyasar Kelurahan Penarukan dan Banyuning.

Lebih lanjut, Aries Sujati berharap, bantuan yang diserahkan hari ini, nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat Buleleng khususnya lansia dan penyandang disabilitas. “Semoga ini bisa menolong sedikit masyarakat. Karena di era pandemi ini dengan adanya bantuan tentu sangat bermanfaat kepada masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng Putu Kariaman Putra menyampaikan, dari pemberian bantuan yang menyasar dua kelurahan ini, secara umum penerima bantuan yakni yang ada di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) non program.  Sebelumnya, Dinas Sosial Kabupaten Buleleng sudah melakukan keliling desa-desa yang belum pernah diatensi dalam pemberian bantuan paket sembako dan alat bantu dengan skala prioritas.

Lebih jauh, Kariaman menegaskan dalam hasil musyawarah desa maupun kelurahan yang belum memiliki jaminan kesehatan sudah diajukan ke Dinas Sosial kepesertaan Kartu Indonesia Sehat (KIS) APBD.

“Kami harapkan kepada desa atau kelurahan bilamana masyarakatnya khususnya lansia dan disabilitas yang belum memiliki jaminan kesehatan agar mengajukan ke Dinas Sosial kepesertaan KIS APBD,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com