Percepat Herd Immunity, Pangkalan TNI Al Denpasar Serbu Masyarakat Celukan Bawang Untuk Vaksinasi Booster - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/1/22

Percepat Herd Immunity, Pangkalan TNI Al Denpasar Serbu Masyarakat Celukan Bawang Untuk Vaksinasi Booster


Buleleng, dewatanews.com - Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Celukan Bawang yang merupakan salah satu Posal Jajaran Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar, menggelar "Serbuan Vaksinasi Maritim", di Wilayah kerja Posal Celukan Bawang dengan Tim Vaksinator dari Balai Kesehatan (BK) Lanal Denpasar kepada Masyarakat umum dan ABK Kapal. Adapun lokasi tempat vaksin sebagai berikut : Posal Celukan Bawang, Kapal Motor Danau Berlian, Kapal Motor Fasifik 88, Kapal Motor Bunga Melati dan di Gedung Serbaguna Desa Lokapaksa Kec. Siririt Kab. Buleleng, Senin (28/2/2022).

Sebagai wujud kepedulian para prajurit Pangkalan TNI AL Denpasar, dalam hal ini Pos TNI AL (Posal) Celukan Bawang yang turut aktif membantu percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Bali dengan melaksanakan vaksinasi. Pada kegiatan tersebut berhasil dilakukan vaksinasi kepada warga masyarakat dengan jumlah keseluruhan Vaksin 174 orang, dengan rincian tervaksin di Posal Celukan Bawang sebanyak : 43 orang, di kapal yang sandar di Pelabuhan Celukan Bawang : KM Danau Berlian sebanyak : 8 orang, KM Bunga Teratai sebanyak : 6 orang, KM Fasifik 88 sebanyak : 7 orang dan di Gedung Serba Guna Desa Lokapaksa sebanyak : 110 orang.

Adapun tahapan vaksinasi untuk seluruh warga Celukan Bawang meliputi : Registrasi data identitas, Screaning kesehatan dan Injeksi vaksin.

Dalam kegiatan tersebut vaksin yang digunakan adalah vaksin jenis Astra Zeneca dan Sinovac dengan dosis yang digunakan antara lain Astra Zeneca dosis 1 sebanyak : 4 orang, dosis 2 sebanyak : 11 orang dan dosis 3 (booster) sebanyak : 154 orang. Untuk jenis Sinovac, dosis 1 sebanyak : 3 orang dan dosis 2 sebanyak : 2 orang.

Kegiatan Serbuan Vaksinasi Maritim ini sejalan dengan perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono guna memutus penyebaran COVID-19 dan Kegiatan ini untuk mendukung Pemerintah dalam program vaksinasi nasional untuk memberikan herd immunity bagi masyarakat.

Adapun Instansi yang terlibat dalam kegiatan tersebut adalah Tim Nakes Mako lanal Denpasar, Posal Celukan Bawang, Syahbandar/KPLP Celukan Bawang, Polsek KPPP Kawasan Celukan Bawang, Polairud Celukan Bawang, Polairud, KKP Celukan Bawang, Security Pelindo Celukan Bawang dan Perbekel dan Klian Ds. Lokapaksa.

Selama kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan tetap menerapkan protokol Kesehatan yang sangat ketat untuk pencegahan penyebaran COVID 19.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com