Galakkan Gemar Baca Tulis, DAPD Buleleng Akan Undang Duta Baca Indonesia - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/7/22

Galakkan Gemar Baca Tulis, DAPD Buleleng Akan Undang Duta Baca Indonesia

Buleleng, dewatanews.com - Minat baca masyarakat Buleleng menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (DAPD) Kabupaten Buleleng. 

Untuk itu, DAPD Buleleng bekerjasama dengan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) berencana menggelar pelatihan menulis dengan menghadirkan Duta Baca Indonesia Gol A Gong sebagai narasumber. Bertempat di Gedung Wanita Laksmi Graha pada Jumat, (11/2).

Kepala DAPD Buleleng Ketut Suweca pada Senin, (7/2), mengatakan kehadiran Duta Baca Indonesia Gol A Gong akan dihadirkan ke Kabupaten Buleleng untuk memantik minat baca dan tulis masyarakat Buleleng melalui pelatihan menulis.

"Tujuannya adalah memberikan pemahaman terhadap masyarakat yang berminat untuk tulis menulis terkait pemahaman teknik menulis," jelas kepala dinas yang juga penulis itu.

Lanjut Suweca, bentuk kegiatannya adalah pelatihan menulis, bertempat di Gedung Laksmi Graha. Sasarannya adalah masyarakat yang memiliki minat menulis sebanyak 150 orang.

Sebanyak 150 orang itu kata Suweca terdiri dari pengelola perpustakaan sekolah dan desa di Kabupaten Buleleng. Selain itu, mahasiswa sejumlah perguruan tinggi juga ikut berpartisipasi.

Suweca yang juga merupakan penulis yang berhasil menerbitkan sejumlah buku itu berharap kegiatan pelatihan ini dapat memantik minat baca dan tulis masyarakat Buleleng sehingga dapat meningkat lebih baik lagi. 

Sekadar informasi, Duta Baca Indonesia Gol A Gong telah dinobatkan pada tahun 2021 lalu dan bertugas untuk meningkatkan minat baca dan tulis masyarakat di seluruh Indonesia melalui kegiatan Safari Literasi.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com