Bupati Suwirta Mantapkan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2022 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/26/22

Bupati Suwirta Mantapkan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2022


Klungkung,  dewatanews.com - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Sekrataris Daerah Kabupaten Klungkung, I Gede Putu Winastra, Kabag Organisasi, I Ketut Arie Gunawan mengikuti Rapat Persiapan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2022 melalui Video Conference (zoom meeting) di Ruang Vicon Kantor Bupati Klungkung, Jumat (25/2).

Dalam rangka penyelenggaraan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) di lingkup Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN dan BUMD, yang dilaksanakan  oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia dengan tema KIPP “Percepatan Reformasi Birokrasi melalui Implementasi Transformasi Kelembagaan, Transformasi SDM Aparatur dan Transformasi Digital yang diwujudkan dalam inovasi pelayanan publik menuju pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan,". 

Bupati Suwirta dalam arahannya meminta semua OPD agar membuat inovasi sesuai dengan potensi dan masalah yang ada untuk menuju kesejahteraan masyarakat. "Inovasi yang sudah berjalan harus tetap di evaluasi. Jangan sehabis lomba inovasi ini dibiarkan saja, harus dirawat, dijaga dan dikembangkan lagi agar bisa berperan maksimal," ujar Bupati Suwirta

Bupati Suwirta juga meminta Inovasi dimasing masing OPD harus terus diciptakan, pihaknya masih belum melihat lahir inovasi baru serta inovasi yang dibuat harus ada Implementasi dari kesejahteraan masyarakat. 

Adapun kriteria Inovasi Pelayanan Publik yaitu a) efektif (capaian nyata dan solutif), b) bermanfaat (berdampak) dalam menyelesaikan masalah publik, c) dapat ditransfer (dapat direplikasi oleh UPP sejenis atau diadaptasi ke dalam konteks lain), d) kebaruan (Novelty) : keunikan gagasan, pendekatan baru, modifikasi inovasi yang ada, e) berkelanjutan (dukungan keberlangsungan Inovasi).

SALAM GEMA SANT

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com