Tingkatkan Pemahaman Perangkat Daerah, Bagian PBJ Buleleng Terapkan TAP - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/15/22

Tingkatkan Pemahaman Perangkat Daerah, Bagian PBJ Buleleng Terapkan TAP

 

Buleleng, dewatanews.com - Pemahaman perangkat daerah terhadap regulasi Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) merupakan hal yang penting karena berkaitan dengan pelaksanaan program kerja.

Untuk itu, Bagian PBJ Setda Kab. Buleleng menerapkan program Talk About Precurement (TAP) sebagai forum tanya jawab seputar regulasi dan permasalahan lainnya terkait PBJ.

Kepala Bagian PBJ Setda Kab. Buleleng I Made Sudarmika ditemui pada Jumat, (14/1) mengatakan program itu dilakukan guna menyediakan sesi konsultasi bagi perangkat daerah di Lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng khususnya para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) beserta jajaran stafnya.

Terkait teknisnya, Sudarmika mengatakan pelaksanaan TAP tersebut dilakukan secara virtual dengan Zoom Meeting bersama jajaran di perangkat daerah lainnya serta pihak kecamatan, kelurahan, dan desa.

Sudarmika mengatakan pertimbangan dilakukannya TAP melalui Zoom Meeting adalah karena banyak peserta yang berkantor jauh dari pusat kota, sehingga dengan penyelenggaraan secara virtual, maka kendala jarak dan waktu dapat diatasi.

Adapun materi yang dibahas pada TAP tersebut yaitu seputar permasalahan yang terjadi yang dihadapi oleh PPK masing-masing, selain itu juga disampaikan terkait pembaharuan regulasi apabila ada, sehingga semua PPK dapat segera mengetahuinya untuk menghindari kesalahan menggunakan regulasi yang lama.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com