Kementerian ATR/BPN Gelar Sosialisasi Program Kerja 2022, Targetkan Belasan Ribu PTSL - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/31/22

Kementerian ATR/BPN Gelar Sosialisasi Program Kerja 2022, Targetkan Belasan Ribu PTSL



Buleleng,  dewatanews.com - Guna menyebarluaskan informasi terkait progran strategis tahun ini, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Negara (ATR/BPN) menyelenggarakan sosialisasi di Banyualit Spa & Resort pada Senin, (31/1).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan, Ida Bagus Suadnyana mewakili Bupati Buleleng, Kakanwil ATR/BPN Provinsi Bali, Ketut Mangku, Kakantah ATR/BPN Kab. Buleleng,  I Komang Wedana, dan Anggota DPR RI Komisi II, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra.

Terungkap dalam sosialisasi tersebut, Kementerian ATR/BPN di wilayah kerja Kabupaten Buleleng memiliki target Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) pada tahun ini 400 bidang Peta Bidang Tanah (PBT), 18.900 Sertipikat Hak Atas Tanah (SHAT), dan 1.200 bidang Kluster 4 (K4).

Melalui sambutannya, Asisten Ida Bagus Suadnyana mengapresiasi kinerja yang baik dari Kementerian ATR/BPN melalui Kantah Buleleng. Selama ini, dirinya merasakan Kantah Buleleng senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik. 

"Seperti dulu, saat saya masih menjadi Camat, urusan pemerintahan kecamatan ke Kantah Buleleng selalu dilayani dengan baik," kenangnya.

Untuk itu, melalui sosialisasi ini dirinya berharap masyarakat Buleleng dapat mengenal lebih jauh lagi terkait kiprah ATR/BPN.

Sementara itu, Kakanwil Provinsi Bali Ketut Mangku memuji Kantah Kab. Buleleng karena sangat memadai dan representatif.

Hal tersebut, menurutnya sangat penting karena demi memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Selain pelayanan langsung di kantor, pada saat ini pihaknya juga tengah menggiatkan pelayanan digital terkait urusan pertanahan melalui aplikasi "Sentuh Tanahku".

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com