Cegah Demam Berdarah, Dinkes Buleleng Edukasi Masyarakat Laksanakan Germas - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/11/22

Cegah Demam Berdarah, Dinkes Buleleng Edukasi Masyarakat Laksanakan Germas

 

Buleleng, dewatanews.com - Guna mencegah Demam Berdarah (DB) di musim penghujan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Buleleng mengedukasi masyarakat supaya melaksanakan Gerakan Masyarakat (Germas) Hidup Bersih dengan cara 3M (Menguras, Menutup, dan Mengubur).

Kepala Dinkes Buleleng, dr. Sucipto ditemui di ruang kerja, Selasa, (11/1) menyampaikan melihat curah hujan yang cukup meningkat di Kabupaten Buleleng, edukasi Germas ini menjadi salah satu cara dalam mengatasi terjadinya Demam Berdarah (DB). "Edukasi Germas ini merupakan salah program skala prioritas kami di Dinas Kesehatan di tahun 2022," ucapnya.

Lebih lanjut, Kadis Sucipto mengatakan selain melakukan edukasi kepada masyarakat, pelaksanaan fogging dan penyebaran abate juga  menjadi salah satu dalam mengatasi terjadinya DB di Kabupaten Buleleng.

Maka dari itu, pihaknya berharap dengan perilaku hidup sehat masyarakat nantinya dapat menjaga kesehatan di musim penghujan sekarang ini.

"Jadi kalau masyarakat sudah melakukan Germas ini mungkin lebih berperan dalam penanganan DB," ujarnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com