Peringati Hari Ibu, PAKIS Bali Turut Serta Donorkan Darah Untuk PMI - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/4/21

Peringati Hari Ibu, PAKIS Bali Turut Serta Donorkan Darah Untuk PMI

 

Denpasar, dewatanews.com - Dalam rangka meringankan kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan, Pasikian Paiketan Krama Istri (PAKIS) Provinsi Bali mengajak anggotanya untuk ikut serta melakukan donor darah, serangkaian memperingati Hari Ibu Tahun 2021, di wantilan Bali TV, Jumat (3/12).

Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dinas Pemajuan Masyarakat Adat (PMA) Provinsi Bali, Pasikian Paiketan Krama Istri (PAKIS) Provinsi Bali yang diwakili oleh Ny. Cok. Tia Kusuma Wardani mengajak semua anggota PAKIS yang ada di seluruh Bali untuk turut berpartisipasi dan tetap peduli dengan sesama yang ada dilingkungannya.

"Mari kita bangun sinergitas kepedulian antar sesama, apalagi saat ini kita semua tengah berada dalam perjuangan melawan pandemi Covid-19. Jangan sampai kita tidak tahu jika ada tetangga atau saudara kita yang sedang membutuhkan pertolongan. Darah menjadi kebutuhan sangat penting dan berpengaruh untuk kelangsungan hidup, sehingga stok darah harus tetap tersedia dan aman di PMI," ungkap Ny. Cok Tia.

Donor darah dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, selain untuk menghindari penularan Covid-19, penerapan protokol kesehatan juga perlu di ketok tularkan agar bersama kita sehat, menuju Bali yang bebas Covid-19 dan Indonesia maju.

Sekretaris PMI Provinsi Bali I Gusti Ngurah Wisnu Mataram menambahkan pelaksanaan donor darah kali ini diselenggarakan serangkaian peringatan Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember mendatang. Penambahan stok darah terus dilakukan mengingat kebutuhan darah dengan berbagai golongan menjadi perhatian yang harus terus dipantau, agar tidak terjadi kekurangan stok yang nantinya akan mengakibatkan kendala bagi rumah sakit atau pasien yang sedang membutuhkan," jelasnya.

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan atas kerjasama antara PMI Provinsi Bali, PMA Provinsi Bali, PAKIS Provinsi Bali dan PDDI Provinsi Bali mendapatkan sebanyak delapan puluh dua (82) kantong darah, dan yang menariknya adalah mereka yang ikut serta pada donor darah kali ini merupakan pemula atau yang pertama kali melakukan donor darah.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com