Peduli Lingkungan, DPC PDI Perjuangan Buleleng Kembali Lakukan Penanaman Pohon - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/4/21

Peduli Lingkungan, DPC PDI Perjuangan Buleleng Kembali Lakukan Penanaman Pohon

 

Buleleng, dewatanews.com - Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Buleleng terus melakukan aksi peduli lingkungan. Kali ini melakukan penanaman 70 bibit pohon cempaka di wilayah Kecamatan Sukasada.

Penanaman pohon dilakukan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng, dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng Putu Agus Suradnyana, dipusatkan di Lapangan Umum Padat Karya kecamatan Sukasada, Sabtu (4/12).

Dalam sambutannya, Agus Suradnyana mengatakan acara seperti ini harus terus dilakukan secara berkelanjutan. Setiap ada ruang terbuka yang diberikan fasilitas pasti ramai, dimana pun itu. Karena ini sudah menjadi kebutuhan publik, ia mengajak seluruh pihak agar melakukan hal-hal yang baik untuk menyediakan ruang terbuka atau lapangan kepada masyarakat tentunya dalam melakukan berbagai kegiatan positif.

“Acara seperti ini harus terus kita lakukan agar pesan Ibu Megawati untuk menjadikan bumi sebagai pijakan lingkungan kita untuk masa depan anak cucu kita bisa kita laksanakan. Ini harus terus bisa  dikumandangkan dan kita bumikan,” paparnya.

Pemilihannya juga bunga cempaka, karena  bunga cempaka ini sangat dibutuhkan untuk kegiatan keagamaan pada umat hindu khususnya. Bunga cempaka ini biasanya banyak digunakan untuk melengkapi sarana upacara pada saat hari raya juga. Karena makin sering dicari, makin rajin berbunga itu sifatnya bunga cempaka.

“Sehingga karakteristik penanaman juga kita sesuaikan kedepan. Mungkin minggu depan kita bisa bikin acara lagi sampai akhir Desember karena bertepatan dengan musim hujan. Jadi kita menanam pohon biar hidup dan pertumbuhannya cepat. Agar tidak seremonial saja,” imbuh Agus Suradnyana.

Mantan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bali ini juga menambahkan bibit pohon cempaka ini merupakan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari beberapa pihak. Tentu bantuan CSR seperti ini siapapun bisa menerima, bukan kepada PDI Perjuangan saja. Yang terpenting adanya inisiatif untuk meyakini bahwa CSR yang diberikan itu bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dan lingkungan di Kabupaten Buleleng.

“Saya ucapkan terimakasih atas bantuan bibit pohon yang diberikan. Saya harap mudah-mudahan selepas penanaman pohon ini kedepan dari temen-temen anggota DPRD Dapil Sukasada bisa mengusulkan untuk membangun mungkin sedikit tempat duduk disekeliling lapangan, sehingga lapangan Padat Karya ini bisa dimanfaatkan dengan maksimal,” tutupnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com