Nyoman Parta Ajak Masyarakat Jadikan Donor Darah Sebagai Gaya Hidup - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/12/21

Nyoman Parta Ajak Masyarakat Jadikan Donor Darah Sebagai Gaya Hidup

 

Gianyar, dewatanews.com - Stock darah menjadi sangat penting terlebih saat pandemi Covid-19. Kondisi ini menyusul, adanya rasa khawatir warga, terutama terkait kondisi fisik untuk ikut donor darah. Terhadap situasi inipun, anggota DPR RI Dapil Bali, Nyoman Parta gencar mengajak masyarakat Bali untuk donor darah.

Di Desa Guwang, Sukawati, Minggu (12/12), berhasil mengumpulkan hampir dua ratus lima puluh orang "Komonitas Teman Parta" pendonor untuk diambil darahnya.

Nyoman Parta ingin menjadikan donor darah sebagai sebuah gaya hidup untuk ikut berbagi sesama. "Biasakan berdonor, jangan ada alasan tidak berani, bagaimana kalau keluarga kita yang membutuhkan, ya harus mau", ujarnya.

Donor darah baginya sebagai Yadnya yang wajib dilakukan dengan cara yang mudah untuk membantu warga.

Terlebin diakhir tahun, terkadan stock darah menipis, akibat banyak warga yang menghabiskan waktunya untuk berlibur.

Walau awalnya sempat takut dengan jarum suntik, namun karena prihatin melihat pasien cukup sering kesulitan mendapatkan darah, akhirnya memberanikan dirinya.

Sulitnya memastikan jumlah stock darah. pihaknya juga berharap, ada data base pendonor di Bali, berdasarkan golongan darah dan wilayah.

Cara ini untuk antisipasi, jika sewaktu-waktu diperlukan darah sesuai dengan kebutuhan pasien, "data base ini penting, bila perlu tiap Banjar punya  adi kalau diperlukan mendadak bisa cepat dapat pendonor," harapnya. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com