Ratusan Taekwondoin Buleleng Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/12/21

Ratusan Taekwondoin Buleleng Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

 

Buleleng, dewatanews.com - Ratusan taekwondoin Buleleng mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT). Taekwondoin tersebut berasal dari empat kecamatan yaitu Kecamatan Buleleng, Kecamatan Tejakula, Kecamatan Kubutambahan, dan Kecamatan Seririt. UKT diselenggarakan di Gedung Latihan TI Buleleng, Jalan Tekukur, Kelurahan Kaliuntu, Kecamatan Buleleng, Minggu (12/12).


Sekretaris Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia (Pengkab TI) Buleleng yang juga bertindak sebagai penguji daerah Gede Kusuma Adma Jaya menjelaskan UKT digelar selama sehari. Guna menerapkan protokol Kesehatan, UKT dilakukan dalam empat tahap. Sehingga tetap bisa menjaga jarak antar peserta UKT. Namun, tidak semua taekwondoin anggota mengikuti UKT kali ini. “Mungkin karena pandemi, tidak semua taekwondoin anggota bisa kembali beraktivitas. Sehingga, tidak semua anggota mengikuti UKT ini,” jelasnya.

UKT kali ini menghadirkan dua penguji. Penguji nasional yang berasal dari Provinsi Bali atas nama Sandias Antonio. Sedangkan, penguji daerah atas nama Gede Kusuma Adma Jaya yang juga merupakan pelatih taekwondo di Kabupaten Buleleng dan Provinsi Bali. Hal-hal yang diujikan adalah gerakan dasar, gerakan lanjutan, hingga teknik sparing. "Jadi tiga itu yang kami ujikan. Hasil ujian diketahui seminggu setelah ujian. Kalau ada remidial akan di laksanakan dalam satu hari di minggu berikutnya," ucap Kusuma.

Sementara itu, Ketua Umum Pengkab TI Buleleng Ida Bagus Gede Surya Bharata mengungkapkan rasa syukurnya karena UKT masih bisa dilakukan dengan lancar walaupun di tengah keterbatasan akibat pandemi Covid-19. Pelaksanaan UKT kali ini merupakan program kerja Pengkab TI Buleleng tahun 2021 untuk kedua kalinya. "Kita berharap hasil dari UKT ini nantinya dapat memacu semangat berlatih taekwondoin Buleleng. Untuk menjadi lebih terampil dan lebih siap menghadapi kejuaraan-kejuaraan di waktu yang akan datang," pungkasnya. 

UKT kali ini diikuti oleh taekwondoin yang terdiri dari beberapa kyu yaitu sabuk putih, kuning, kuning strip hijau, hijau, hijau strip biru, biru, biru strip merah dan merah.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com