Cegah Terjadinya Stunting Ny. Sagung Antari Jaya Negara Serahkan Bantuan PMT kepada Ibu Hamil dan Balita Kurang Gizi - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/2/21

Cegah Terjadinya Stunting Ny. Sagung Antari Jaya Negara Serahkan Bantuan PMT kepada Ibu Hamil dan Balita Kurang Gizi

 

Denpasar, dewatanews.com - Dalam upaya mencegah dan mempercepat penurunan angka stunting di Kota Denpasar, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Istri Wakil Walikota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua  DWP Kota Denpasar Ida Ayu Widnyani Wibawa menyerahkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) secara langsung atau door to door kepada ibu hamil dan anak kurang gizi  di Desa Sanur Kaja, Desa Sanur Kauh dan Kelurahan Panjer Denpasar Selatan, Rabu (1/12).

 

Dalam kesempatan itu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, bantuan diberikan secara langsung adalah untuk melihat kondisi Ibu Hamil dan tumbuh kembang balita yang kurang gizi. Pemberian bantuan ini juga untuk mendukung program Pemerintah Pusat dan Program PKK Provinsi Bali dalam mencegah angka stunting. 

 

Lebih lanjut Ny. Sagung Antari mengatakan, pada masa pandemi seperti ini, ibu hamil termasuk warga yang rentan terdampak Covid-19. Kalau tidak diperhatikan pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil, bayi bisa berisiko stunting. Mengingat asupan makanan yang bergizi pada ibu semasa hamil, bisa mencegah terjadinya stunting.Meskipun masih dalam kondisi pandemi, pihaknya akan tetap fokus pada kesehatan ibu hamil dan balita khususnya balita yang kurang gizi. 

 

“Dengan pemberian makanan tambahan bagi  ibu hamil dan balita  kurang gizi diharapkan dapat mencegah dan mempercepat penurunan angka stunting,” ungkap Ny. 

 

Sagung Antari. Menurut Ny. Sagung Antari bantuan PMT kepada ibu hamil dan balita kurang gizi diberikan sesuai dengan data yang diberikan oleh Posyandu . Untuk itu Ny. Sagung Antari mengharapkan agar para ibu hamil dan masyarakat yang memiliki balita untuk selalu mengikuti kegiatan posyandu yang ada di banjarnya masing-masing. Jika terjadi sesuatu maka  bisa segera ditindaklanjuti. 

 

Sementara Kadek Sukerti Ibu dari Balita Komang Dika Dharma Putra mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar khususnya Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar karena telah memperhatikan kundisi anaknya serta memberikan bantuan PMT bagi putranya.

 

Menurutnya anaknya berusia 5 tahun namun berat badanya hanya 12 kg. Dengan diberikan perhatian dan bantuan seperti ini diharapkan bisa meningkatkan gizi anak nya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com