Bali Safari & Marine Park Miliki Anak Satwa Baru - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/29/21

Bali Safari & Marine Park Miliki Anak Satwa Baru

 

Gianyar, dewatanews.com - Menjadi momen menggembirakan di penghujung tahun 2021, Bali Safari Park menyambut lahirnya bayi-bayi satwa. Menjadi bagian Taman Safari Indonesia Group, Bali Safari & Marine Park juga menjadi lembaga konservasi satwa di Bali yang bersemangat melestarikan alam dan satwa liar.

Seperti di penghujung tahun 2021, di Bali Safari telah lahir tiga bayi satwa, diantaranya dua ekor Striped Hyena jantan lahir pada 29 Oktober, saekor Pygmy Hippo betina  yang lahir pada 21 Nopember serta satu ekor Zebra Chapman betina lahir pada 22 Nopember.

Adrian Cecil, COO Taman Safari, Rabu (29/12) menyebut Kelahiran 3 bayi satwa ini merupakan bukti kesuksesan Bali Safari Park sebagai lembaga konservasi satwa, walau harus berjalan ditengah pandemi.

 

"Ya ini bagian dari sukses semua, untuk menambah satwa bali safari, semoga kedepan situasi akan lebiblh baik", paparnya.

Sementara itu tim medis Bali Safari & Marine Park Drh. Yohana Kusumaningtyas menyampaikan jika seluruh bayi satwa lahir dengan normal, dan masih memerlukan pengawasan.

 

"Bayi-bayi satwa ini masih dalam pengawasan serta perawatan kami, tim medis dan tim keeper, kondisi bayi satwa juga terus dimonitoring untuk memastik indukan dan bayi tetap sehat dan stabil," kata Drh. Yohana Kusumaningtyas.
 

Walau diakui obat-obatan cukup mahal dan harus didatangkan dari luar negeri, Selaku Seni Veterinerian di Bali Safari Park juga berharap agar semua satwa yang ada dapat berkembangbiak dan hidup dengan baik.

Keberhasilan konservasi ini juga terwujud berkat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat yang terus mendukung kegiatan konservasi satwa di Bali Safari Park. Hal ini mendorong semangat Bali Safari Park untuk terus memberikan pelayanan terbaiknya, untuk masyarakat, alam maupun satwa liar.


Berkaitan dengan kelahiran-kelahiran satwa sebagai bagian dari simbol harapan dan mimpi Bali Safari Park pun melangsungkan event Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang bertajuk
"Safari 1001 Mimpi". Event ini dilaksanakan mulai tanggal 15 Desember 2021 hingga Januari 2022, dengan harapan bisa menginspirasi masyarakat untuk terus menjaga melestarikan alam.

Bali Safari Park juga mengajak para sahabat satwa untuk mengikuti kompetisi pemberiam nama Bayi Zebra di Sosial Media Instagram Bali Safari Park. Akan ada hadiah menarik untuk pemenang yang memberikan nama paling unik, cantik dan penuh makna.

Diharapkan nantinya bayi-bayi satwa ini dapat tumbuh sehat, sehingga masyarakat bisa bertemu mereka secepatnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com