Walikota Jaya Negara Tebar Benih Ikan Di Tukad Beling dan Tukad Wang Bige - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/27/21

Walikota Jaya Negara Tebar Benih Ikan Di Tukad Beling dan Tukad Wang Bige

 

Denpasar, dewatanews.com - Dalam upaya mengembangkan  dan melihat secara langsung potensi-potensi  Komunitas Peduli Sungai di Tukad Beling Sebelanga dan Tukad Wang Bige Pemogan, Walikota Denpasar IGN Jaya Negara melaksanakan penebaran benih ikan, pada Sabtu (27/11).

Hadir pada kesempatan tersebut Dandim 1611 Badung Kolonel Inf. Made Alit Yudana, Kepala Dinas pertanian AA Ngurah Bayu Brahmasta, Camat Denpasar Selatan I Wayan Budha, Plt. Camat Denpasar  Barat IB Purwanasara dan Komunitas Peduli Sungai.

Walikota Jajya Negara mengapresiasi penataan sungai di Tukad Beling Sebelange dan Tukad Wang Bige Pemogan karena dengan penataan sungai merupakan upaya untuk mendukung terciptanya sungai bersih di Kota Denpasar.

"Kegiatan berkelanjutan pengelolaan  lingkungan ini dapat menginspirasi wilayah lain di Kota Denpasar untuk menggulirkan kegiatan serupa diwilayah masing - masing secara rutin. Pemkot Denpasar berkomitmen mendukung kegiatan masyarakat karena tanpa program pemberdayaan oleh masyarakat pembangunan suatu daerah tak akan berjalan maksimal. Apalagi Kota Denapsar memliki potensi wisata alam yang mungkin jarang dimiliki kota besar lainnya," ujar Jaya Negara

Lebih lanjut dikatakan, adapun penebaran 700 bibit ikan Koi di Tukad Beling Sebelanga serta penebaran 5000 bibit ikan Nila Hitam dan Nila merah turut lepasakan di Tukad Wang Bige Pemogan yang merupakan hasil pembenihan UPTD Perikanan Budidaya Air Tawar Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar.

“Ikan memiliki kandungan gizi yang baik untuk tumbuh kembang, sehingga mengkonsumsi ikan sangat penting bagi kesehatan masyarakat, dan kami mengajak masyarakat untuk ikut mendukung suksesnya pelaksanaan budidaya ikan air tawar yang pangsa pasarnya juga menjanjikan,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com